Ini Rute Alternatif bila Terjebak Macet di Tol Jakarta-Cikampek

Minggu, 10 Juni 2018 - 04:06 WIB
Ini Rute Alternatif bila Terjebak Macet di Tol Jakarta-Cikampek
Ini Rute Alternatif bila Terjebak Macet di Tol Jakarta-Cikampek
A A A
JAKARTA - Ruas Tol Jakarta Cikampek menjadi salah satu titik kemacetan saat musim mudik Lebaran tiba. Ribuan kendaraan dari Jakarta dipastikan melintas melalui ruas tol ini untuk menuju kota-kota di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Bagi Anda yang hendak mudik melalui ruas Tol Jakarta Cikampek, tidak perlu khawatir bila terjebak kemacetan. Sejumlah ruas jalan di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi bisa menjadi jalur alternatif.

SINDOnews beberapa hari lalu mencoba menyusuri ruas jalur alternatif, bila terjebak kemacetan di ruas Tol Jakarta Cikampek menuju Cikampek. Jalur-jalur alternatif yang bisa dilalui di antaranya, pemudik bisa keluar melalui Gerbang Tol Bekasi Barat, selanjutnya belok ke kanan melalui ruas Jalan Ahmad Yani, Jalan Cut Meutiah, Jalan Juanda, Bulak Kapal, Jalan Diponegoro, Jalan Teuku Umar, Cibitung, Cikarang, Lemah Abang, Karawang dan masuk kembali melalui Gerbang Tol Karawang Barat.

Selanjutnya keluar melalui Gerbang Tol Bekasi Timur, belok ke kiri dan menyusuri ruas Jalan Joyo Martono, Bulak Kapal Bulak Kapal, Jalan Diponegoro, Jalan Teuku Umar, Cibitung, Cikarang, Lemah Abang, Karawang dan masuk kembali melalui Gerbang Tol Karawang Barat.

Kemudian, pemudik juga bisa keluar melalui Gerbang Tol Tambun Grand Wisata, untuk selanjutnya melintas melalui Jalan Kalimalang, Jalan Imam Bonjol, Cibitung, Cikarang, Lemah Abang, Karawang dan masuk kembali melalui Gerbang Tol Karawang Barat.

Pemudik pun juga bisa keluar melalui Gerbang Tol Cibitung, dan selanjutnya menyusuri ruas Jalan Imam Bonjol, Cikarang, Lemah Abang, Karawang dan masuk kembali melalui Gerbang Tol Karawang Barat.

Bila Anda melintasi jalur alternatif ini, Anda harus tetap hati-hati untuk melajukan kecepatan kendaraan. Pasalnya, ruas jalur alternatif tersebut menjadi rute bagi pemudik sepeda motor.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6284 seconds (0.1#10.140)