Blusukan ke Pasar Palimo, Ganjar Komit Hadirkan Harga Pangan Murah dan Lapangan Kerja

Jum'at, 02 Februari 2024 - 18:07 WIB
loading...
Blusukan ke Pasar Palimo, Ganjar Komit Hadirkan Harga Pangan Murah dan Lapangan Kerja
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo blusukan ke Pasar Palimo, di Kota Palembang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo), blusukan ke Pasar Palimo, di Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel). Dalam kesempatan itu, Ganjar berdialog dengan pedagang pasar untuk mengetahui keluhan yang dirasakan oleh mereka.

Salah satu keluhan yang didapatkannya yakni harga beras yang masih tinggi. Hal ini sama dengan yang beberapa pasar di wilayah Indonesia, lantaran harga beras masih menjadi persoalan bagi masyarakat.

“Ternyata dari pasar ke pasar keluhannya masih sama yakni harga beras masih tinggi, mereka jatuhnya sama di angka Rp14.000-15.000,” kata Ganjar seusai meninjau pasar Palimo, Jumat (2/2/2024).



Menurut Ganjar, perlu sebuah langkah berupa operasi pasar untuk dapat menurunkan harga beras dan gula yang masih tinggi. Dengan begitu, tidak memberatkan masyarakat nantinya.

“Maka kalau hari ini rakyat berharap betul kebutuhannya akan bisa terpenuhi, rasa-rasanya siapa pun yang punya tanggung jawab untuk stabilisasi harga segera lakukan,” tegasnya.



Selain itu, Ganjar berjanji akan menghadirkan kebutuhan bahan pokok yang murah dan terjangkau oleh masyarakat saat memimpin Indonesia. “Khusus padi jagung dan kedelai wabil khusus, rasa-rasanya mesti digenjot. Ya (karena) beras, gula masih menjadi problem,” ujar Ganjar.

Dalam kampanyenya, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini juga menegaskan komitmen dan janji untuk mendorong agar masyarakat mudah mendapatkan pekerjaan yakni dengan memperluas lapangan kerja. Strategi jitunya dengan meramu sejumlah persiapan matang, termasuk peningkatan di sektor pendidikan hingga usaha.

"Saya kira lapangan kerja menjadi isu utama, maka kemudian SDM mesti kita siapkan dan itulah yang menjadi PR besar Ganjar-Mahfud," urai alumni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM) ini.

Ganjar menyebut, dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan lebih luas lagi, pihaknya bakal memperhatikan sektor pendidikan, investasi, hingga memastikan kemudahan bagi para pelaku usaha. "Kita mesti menyiapkan dari pendidikannya, investasinya, dan kemudahan mereka termasuk dalam berusaha," jelas dia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)