alexametrics

Berkah Ramadhan, Jurnalis Jakarta Timur Santuni Anak Yatim

loading...
Berkah Ramadhan, Jurnalis Jakarta Timur Santuni Anak Yatim
Kelompok jurnalis wilayah Jakarta Timur menggelar acara berbuka puasa dan santunan untuk anak yatim, Jumat (8/6/2018). SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A+ A-
JAKARTA - Kelompok jurnalis wilayah Jakarta Timur menggelar acara berbuka puasa dan santunan untuk anak yatim, Jumat (8/6/2018). Acara yang digelar di Jembatan Gunung Antan, Matraman, Jakarta Timur merupakan agenda rutin setiap bulan Ramadhan.

Sejumlah anak yatim piatu di sekitar Kebon Pala, Matraman dan Kayu Manis mendapatkan santunan dari para jurnalis yang sehari-hari meliput di wilayah Jakarta Timur. "Kami menggelar kegiatan buka bersama yang dilanjutkan santunan untuk 50 anak yatim piatu," kata Puji Olay, koordinator acara.

Tak hanya memberikan santunan, para jurnalis ini juga membagikan takjil kepada para warga dan pengendara motor yang melintas di jalan Matraman Raya. "Tentu kami ingin menunjukan, sebagai profesi jurnalis juga peduli kepada masyarakat lingkungan sekitar kami bekerja. Ini bentuk kedekatan kami terhadap masyarakat yang kami tuangkan di bulan Ramadhan yang penuh berkah tahun ini," tambahnya.

Dia menegaskan, kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim piatu ini juga bukan pertama kalinya dilakukan. Kegiatan ini akan menjadi rutinitas tahunan khususnya di Ramadhan. Tak hanya itu, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi kepada sesama rekan jurnalis di wilayah Jakarta Timur. "Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk warga dan menjadi berkah untuk kita semua," ujarnya

Pada Ramadhan tahun ini, acara kelompok jurnalis ini mendapat dukungan dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) bekerja sama dengan Nestle Indonesia. Melalui program berbagi 5.000 paket hidangan buka puasa disalurkan anak yatim dan dhuafa yang ada di berbagai wilayah Indonesia.

Corporate Communication GM Alfamart, Ivan Hermawan mengatakan, kegiatan ini pertama kali dilakukan dengan menggandeng Nestle Indonesia untuk ikut berpartisipasi, setelah di tahun-tahun sebelumnya juga sempat dilakukan dengan prinsipal lain.

“Kami mengajak Nestle Indonesia sebagai mitra untuk mewujudkan kegiatan kemanusiaan seperti ini, karena memang memiliki rasa kepedulian yang sama dengan kita,” tutupnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak