Ratusan Takjil Jurnalis Trunojoyo Ludes dalam 15 Menit

Kamis, 07 Juni 2018 - 21:00 WIB
Ratusan Takjil Jurnalis Trunojoyo Ludes dalam 15 Menit
Ratusan Takjil Jurnalis Trunojoyo Ludes dalam 15 Menit
A A A
JAKARTA - Jurnalis Trunojoyo melakukan kegiatan membagi takjil atau makanan ringan untuk berbuka puasa di sekitar Mabes Polri atau tepatnya diperempatan lampu merah, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018). Kegiatan ini dilakukan oleh puluhan Jurnalis Trunojoyo di hari ke-22 bulan suci Ramadhan.

Yudha Marhaena, koordinator pembagian takjil Jurnalis Trunojoyo mengatakan, acara ini kerap dilakukan oleh rekan-rekan di pekan ketiga bulan suci Ramadhan. Dalam 15 menit takjil yang dibagikan ludes. "Takjil yang kita bagikan sebanyak 200 bungkus. Ini bukan berapa banyaknya tapi kebersamaan dan berbagi kepada sesama di bulan Ramadhan," kata Yudha usai membagi takjil, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

Kegiatan yang sangat positif ini sengaja dilakukan oleh puluhan Jurnalis Trunojoyo. Mereka mengajak sesama manusia untuk selalu berbagi dan perduli antarsesama.

"Ini kita lakukan biar masyarakat lain bisa mencontoh kegiatan kita atau berbagi kepada sesama makhluk ciptaan Tuhan. Apalagi ini di bulan baik kita lakukan" ujarnya.

Menurutnya, sebagian harta yang dimiliki itu bukan sepenuhnya hak kita. Karena sebesar apapun rezeki yang didapat, ada sebagian milik orang lain atau orang yang membutuhkan.

Yudha menambahkan, pembagian takjil ini dapat memberikan setitik manfaat praktis bagi para pengemudi yang masih berada di perjalanan saat waktu berbuka tiba.
"Sekecil apapun rezeki yang kita dapat, kita harus bisa tetap berbagi dengan sesama. Karena kita adalah perantara penyambung rezeki orang lain dari Tuhan," tandasnya.

Jurnalis Trunojoyo merupakan sebutan yang sehari-hari melakukan kegiatan peliputan di lingkungan Marbes Polri dan kepolisian. Selain sehari-hari bekerja meliput tentang Polri, puluhan jurnalis ini juga kerap mengadakan kegiatan kebersamaan, seperti pembagiam takjil ini.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6241 seconds (0.1#10.140)