J Trust Bank Gandeng Platform P2P Lending Salurkan Pinjaman UMKM

Kamis, 01 Februari 2024 - 11:48 WIB
loading...
J Trust Bank Gandeng Platform P2P Lending Salurkan Pinjaman UMKM
J Trust Bank melakukan penandatangan kerja sama dengan PT Adiwisista Finansial Teknologi dalam penyaluran atau penerusan pinjaman (channeling) kepada Mitra UMKM. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank J Trust Indonesia Tbk atau J Trust Bank melakukan penandatangan kerja sama dengan PT Adiwisista Finansial Teknologi dalam penyaluran atau penerusan pinjaman (channeling) kepada mitra UMKM . Dengan kerja sama ini, mitra UMKM bisa memanfaatkan platform P2P lending Danai.id yang dikelola oleh PT Adiwisista Finansial Teknologi.



Penandatanganan kerja sama penerusan pinjaman atau channeling itu dilakukan oleh Direktur Bisnis J Trust Bank, Widjaja Hendra dengan Direktur Utama Danai.id, Azhar Abdul Wahab, Rabu (31/1/2024).

"Kerja sama ini bertujuan meningkatkan penyaluran fasilitas kredit kepada UMKM dalam rangka mendukung pelaku usaha kecil menengah dan program pemerintah dalam pengembangan sektor UMKM," kata Widjaja Hendra dalam keterangannya dikutip, Kamis (1/2/2024).

Azhar Abdul Wahab mengapresiasi atas kepercayaan J Trust Bank kepada pihaknya menjadi mitra dalam penyaluran kredit produktif kepada UMKM. Menurutnya, Danai.id telah menghasilkan keuntungan sejak Desember 2022 dan terus konsisten dari bulan ke bulan. Mendapatkan profit adalah tujuan utama pendirian perusahaan, sehingga bukan hanya untuk meningkatkan valuasi.

"Hal ini juga membuktikan bahwa kami merupakan perusahaan yang sehat dan memiliki tingkat risiko yang sesuai dengan risk acceptance J Trust Bank," katanya.



Direktur Bisnis PT Adiwisista Finansial Teknologi, Irianto Gunawan menambahkan, ada 3 produk Danai.id dalam memberikan fasilitas kredit kepada UMKM, yakni fasilitas pembiayaan invoice, fasilitas pembiayaan micro developer, dan fasilitas pembiayaan inventory. Saat ini sekitar 80% dari porsi pembiayaan Danai.id masih pada pembiayaan invoice. Namun ke depannya diharapkan porsi pembiayaan lainnya juga bisa mengalami peningkatan dan pertumbuhan yang lebih besar.

"Kerja sama ini merupakan salah satu wujud sinergi antara perusahaan finctech lending dengan sektor perbankan yang sama-sama memiliki visi untuk mendukung program pemerintah dalam pembiayaan UMKM," katanya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4049 seconds (0.1#10.140)