Berbagi Kasih, IWAPI Santuni Anak Yatim, Dhuafa, dan Pedagang Kecil

Rabu, 06 Juni 2018 - 16:21 WIB
Berbagi Kasih, IWAPI Santuni Anak Yatim, Dhuafa, dan Pedagang Kecil
Berbagi Kasih, IWAPI Santuni Anak Yatim, Dhuafa, dan Pedagang Kecil
A A A
JAKARTA - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) berbagi kasih bersama anak yatim, kaum dhuafa, dan pedagang mikro perempuan di Gedung Smesco lantai 3, Jakarta Selatan pada Rabu (6/6/2018) ini.

Ketua Panitia Berbagi Kasih, Endah Ansoroeddin mengatakan, kegiatan berbagi kasih ini sudah yang ke 14 kalinya dilaksanakan, sejak tahun 2004 silam. Tujuannya diadakan kegiatan ini karena IWAPI hendak berbagi kasih dan rezeki untuk mereka yang membutuhkan agar dapat menjalani Lebaran 2018 ini dengan baik dan tak kekurangan.

"Ini merupakan program kerjanya Wakil Ketua 2 Bidang Kebendaharaan, khususnya komtap CSR. Dan untuk tahun ini, kita laksanakan berbagi kasih atau santunan pada seribu anak yatim, seribu kaum duafa, dan seratus pedagang mikro, khususnya perempuan," ujarnya di Geduny Smesco, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018).

Menurutnya, santunan tersebut berupa perangkat sekolah, seperti buku, tas sekolah, dan uang pada anak yatim piatu dari yayasan yang ada di lima wilayah DKI Jakarta dan Tangsel. Lalu, ada pula makanan untuk bekal berbuka puasa, sembako, dan uang untuk kaum dhuafa dan pedagang mikro perempuan di Jakarta dan Tangsel.

"Kami lihat anak yatim, kaum dhuafa, dan pedagang kecil mereka bahagia dengan adanya kegiatan ini, mereka gembira karena kita hibur juga dengan berbagai kegiatan di acara ini, ada dongeng, marawis, dan lainnya. Semua senang dan kami bersyukur bisa berbagi yang membuat mereka bahagia," tuturnya.

Endah yang juga sebagai Wakil Ketua Umum 8 Bidang Infrastruktur dan Properti IWAPI mengharapkan, semua anak yatim piatu, kaum dhuafa, dan pedagang mikro perempuan bisa menjadi lebih baik kehidupannya, berpendidikan baik, berkarakter baik, dan bisa menjadi seseorang yang berguna untuk nusa dan bangsa.

Acara itu dihadiri Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Dewan Penasihat atau Konsultasi DPP IWAPI Melani Leimena Suharli, dan Dewan Kehormatan sekaligus Pendiri serta Mantan Ketum IWAPI, Dewi Motik Pramono, juga jajaran IWAPI lainnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5519 seconds (0.1#10.140)