MNC Sekuritas Gelar Galeri Investasi Conference and Appreciation 2024

Kamis, 01 Februari 2024 - 10:09 WIB
loading...
MNC Sekuritas Gelar Galeri Investasi Conference and Appreciation 2024
MNC Sekuritas aktif dan konsisten bekerja sama dengan mitra Galeri Investasinya menggelar kegiatan edukasi dan literasi pasar modal. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. MNC Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas yang aktif dan konsisten bekerja sama dengan mitra Galeri Investasinya dalam menggelar kegiatan edukasi dan literasi pasar modal untuk menciptakan investor pasar modal yang berkualitas.

Dalam upaya meningkatkan jumlah investor dan nilai transaksi, Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerja sama dengan perguruan tinggi dan perusahaan sekuritas telah mendirikan beberapa Galeri Investasi (GI) yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Sebagai bentuk komitmennya, MNC Sekuritas memberikan pengarahan sekaligus apresiasi berupa penghargaan melalui acara GI Conference and Appreciation 2024 pada Rabu (31/01/2024). Kegiatan virtual yang dihadiri ± 250 undangan ini dibuka secara resmi oleh Head of Business MNC Sekuritas M. Banyu Adiputra Utomo. Dalam kesempatan tersebut, Market Development Specialist Bursa Efek Indonesia Marco Poetra Kawet turut hadir memaparkan Capital Market Update 2023.



Head of Business MNC Sekuritas M. Banyu Adiputra menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat pengurus dan pembina Galeri Investasi mitra MNC Sekuritas dalam memaksimalkan fungsi Galeri Investasi (GI) BEI sebagai wadah edukasi mengenai keuangan dan investasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda.

“Saat ini MNC Sekuritas telah bekerja sama dengan lebih dari 100 (seratus) GI yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Keberadaan GI MNC Sekuritas telah membantu berkontribusi terhadap ratusan kegiatan edukasi pasar modal yang digelar oleh MNC Sekuritas dan tercatat diikuti oleh lebih dari 70 ribu peserta sepanjang tahun 2023,” ujar Banyu.

Market Development Specialist Bursa Efek Indonesia Marco Poetra Kawet dalam pemaparannya menjelaskan bahwa pasar modal Indonesia cukup tangguh dalam menghadapi tekanan atau berbagai sentimen, termasuk di tahun Pemilu.

“Galeri Investasi dapat menjadi wadah bagi masyarakat umum untuk mencari informasi di pasar modal. Bursa Efek Indonesia sangat mengapresiasi tinggi GI BEI yang membantu mengembangkan pasar modal Indonesia, terutama dalam membina investor pemula. Sepanjang 2023, BEI mencatat terdapat 138 GI BEI baru yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Marco.



Dalam gelaran tersebut, selain mengulas kinerja tahun 2023, MNC Sekuritas juga memberikan apresiasi kepada 19 (sembilan belas) mitra Galeri Investasi BEI yang berprestasi, antara lain:
1. DPPK Ukhuwah UMI Makassar
2. Elizabeth International Hotel & Business School Bali
3. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Pontianak
4. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura
5. Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon
6. Institut Agama Islam Tazkia Sentul
7. Institut Bisnis dan Keuangan Nitro Makassar
8. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya Tebing Tinggi
9. SMA Katolik Xaverius Padang
10. Universitas Bunda Mulia Jakarta
11. Universitas Halu Oleo Kendari
12. Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara
13. Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin
14. Universitas Nasional Jakarta
15. Universitas Negeri Padang
16. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta
17. Universitas Riau Kepulauan
18. Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon
19. Universitas Widya Dharma Pontianak

Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada 3 (tiga) pembina Galeri Investasi terbaik, antara lain:
1. M. Andre Prasetya Willim dari Universitas Widya Dharma Pontianak
2. Moh. Yudi Mahadianto dari Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon
3. Wa Ode Harliyanti Unga dari Universitas Halu Oleo FISIP Kendari

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

#MNCSekuritas #MotionTrade #MotionTradeDuluAja #GampangBeliSaham #GampangBeliReksaDana #YukInvestasiYuk #GaleriInvestasiMNCSekuritas #GIConference2024 #GIAwarding2024
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0741 seconds (0.1#10.140)