KAI Pastikan Tak Ada Perubahan Jadwal Commuter Line Saat Arus Mudik

Selasa, 05 Juni 2018 - 09:02 WIB
KAI Pastikan Tak Ada Perubahan Jadwal Commuter Line Saat Arus Mudik
KAI Pastikan Tak Ada Perubahan Jadwal Commuter Line Saat Arus Mudik
A A A
JAKARTA - Daerah Operasional (Daop) 1 PT KAI memastikan tidak ada perubahan jadwal Commuter Line saat arus mudik lebaran nanti. Ia mengaku jadwal antara Commuter Line dan KA Jarak Jauh telah tersusun.

“Tidak ada pengurangan,” ucap Senior Manager Humas Daop 1, Edi Kuswoyo saat disinggung adanya pengurangan jadwal Commuter Line Arus Lebaran nanti, Selasa (5/6/2018).

Edi mengakui sekalipun pekan ini arus mudik telah bergulir. Namun pihaknya memastikan rancangan perjalanan atau grafik perjalanan kereta api (Gapeka) telah tersusun.

Sehingga, sekalipun ada tambahan kereta reguler dan flakutatif tak mengganggu jadwal perjalanan Commuter Line yang mencapai 758 per harinya.

Selain memastikan perjalan tak terganggu, Edi mengakui bahwa jarak antar kereta (headtime) tak mengalami perubahan, yakni 5 menit per keretanya.

Sementara mengenai pengamanan di stasiun besar, yakni Stasiun Gambir dan Jakarta Kota. Edi melanjutkan 1.317 personil akan disebar, mereka terdiri dari 1.038 personil polsuska dan keamanan dan 264 personil dari TNI dan Polri.

Vice President Humas KCI, Eva Chairunissa mengaku belum memastikan Commuter Line akan mengalami pengurang tidak. “Kita masih koordinasikan,” ucap Eva singkat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3917 seconds (0.1#10.140)