alexametrics

Sinergitas Tiga Pilar Jakpus Hadapi Hari Raya Idul Fitri

loading...
Sinergitas Tiga Pilar Jakpus Hadapi Hari Raya Idul Fitri
Tiga pilar Jakarta Pusat bincang soal Kamtibmas. Foto/Komaruddin Bagja Arjawinangun/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, tiga pilar Jakarta Pusat dari unsur pemerintah kota (pemkot), TNI dan Polri terus meningkatkan sinergitas. Hal itu guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Kami dari Polres Metro Jakpus terus menjalin komunikasi dengan pak Wali Kota dan pak Dandim untuk meningkatkan sinergitas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu dalam acara Bincang Kamtibmas Tiga Pilar dengan Media di Media Center Jurnalis Jakarta Pusat (JJP), Senin (4/6/2018).



Roma menjelaskan secara rinci, sinergitasnya yang telah dilakukan melakukan patroli bersama TNIĀ  dalam rangka meningkatkan keamanan. Di bulan Ramadhan, tiga pilar Jakarta Pusat terus berusaha menekan angka bentrokan di saat Sahur atau Sahur On The Road (SOTR).

Selain itu, di wilayah Jakpus terus melakukan pengamanan di ring 1 Jakarta. Polres Jakpus juga bekerjasama dengan Pemkot dan TNI guna menjaga kestabilan harga pangan.

"Mengantisipasi harga pangan kami montior terus baik intelijen kodim, Polres dan Sudin Ketahanan Pangan. Beberapa kali operasi pasar. Kemarin ditemukan makanan yang mengandung bahan berbahaya nanti kami akan terus awasi. Ini menjadi komitmen kami pak Dandim dan Wali Kota," tuturnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meganthara mengatakan, dalam hal kestabilan pangan, selain menggelar operasi pasar dan peninjauan harga, Pemkot dan Pemprov DKI serta BUMD langsung bekerja sama dengan produsen di daerah seperti daging sapi dari NTT, Bawang Merah dari Brebes dan lainnya.

Untuk bahan pokok lainnya, seperti beras, kata Bayu, Pemprov DKI sudah memiliki produknya dan dijual bebas di pasar swalayan. Selain itu, pada saat operasi jajanan petugas gabungan menemukan makanan yang diduga mengandung bahan berbahaya.

"Kami sidak di Benhil masih ada makanan yang mengandung bahan berbahaya. Kami terus lakukan pengawasan," terangnya.

Dandim 0501/JP Kolonel Inf Edwin Sumantha mengatakan, pihaknya siap membantu Polres Metro Jakpus dan Pemkot Jakarta Pusat dalam memelihara Kamtibmas.

"Saya mendapat perintah dari panglima untuk all out untuk bantu Polri. Kami stand by siap tunggu panggilan," kata Edwin.
(mhd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak