Keluar Lapas, Narapidana Cibinong Berbagi Takjil di CCM

Jum'at, 01 Juni 2018 - 00:27 WIB
Keluar Lapas, Narapidana Cibinong Berbagi Takjil di CCM
Keluar Lapas, Narapidana Cibinong Berbagi Takjil di CCM
A A A
JAKARTA - Sejumlah narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong melakukan pembagian takjil kepada penggendara di Simpang Cibinong City Mall (CCM), Kamis 31 Mei 2018. Sebanyak 750 paket takjil dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas di Simpang CCM.

Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong Agung Krisna mengatakan, kegiatan yang bertajuk tebar takjil ini sekaligus untuk menyambut Hari Lahir Pancasila. Kegiatan ini juga, kata dia, melibatkan sejumlah pegawai Lapas dan warga.

"Kegiatan ini melibatkan pegawai Lapas Cibinong, Warga Binaan Pemasyarakatan, masyarakat (LSM) dan para jurnalis Kabupaten Bogor sebagai komponen utama pendukung pembinaan WBP," kata Agung dalam pesan tertulisnya.

Pembagian takjil, kata dia, sejalan dengan program warga binaan di Lapas Cibinong. "Semangat berbagi di bulan suci ini juga sejalan dengan program pembinaan berbangsa dan bernegara serta program reintegrasi sosial bagi WBP. 10 orang WBP yang dipilih untuk berpartisipasi pun adalah mereka yang sudah melewati 1/2 masa pidananya dan telah memasuki masa asimilasi keluar Lapas," tuturnya.

Agung menegaskan, kegiatan ini tidak hanya mendukung upaya pemerintah dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan masyarakat. Namun, kata dia, juga dalam rangka mewujudkan tujuan Pemasyarakatan yang sebenarnya.

"Yaitu pulihnya hidup dan kehidupan WBP, sehingga setelah bebas nantinya mereka dapat memulihkan rasa percaya dirinya sehingga dapat diterima dan beradaptasi kembali di lingkungan masyarakat sebenarnya," tuturnya.

Sambil berbagi, kata Agung, seluruh peserta yang terlibat tak lupa memohon doa kepada para pengendara agar Lapas Cibinong selalu dalam keadaan yang aman dan tertib sehingga program pembinaan WBP yang dijalankan di Lapas dapat terselenggara dengan baik dan sukses.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7881 seconds (0.1#10.140)