AC di Wisma BCA BSD City Meledak, Empat Orang Terluka Parah

Kamis, 31 Mei 2018 - 20:53 WIB
AC di Wisma BCA BSD City Meledak, Empat Orang Terluka Parah
AC di Wisma BCA BSD City Meledak, Empat Orang Terluka Parah
A A A
TANGERANG SELATAN - Ledakan hebat terjadi di Wisma BCA, Jalan Kapten Subiakto, BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Kamis (31/5/2018).

Empat orang pekerja mengalami luka-luka akibat ledakan yang berasal dari lantai empat gedung wisma BCA BSD tersebut. Ledakan diduga berasal dari air conditioner (AC) yang sedang dilakukan perbaikan oleh pekerja/teknisi.

Kapolsek Serpong Kompol Dedy Kurniawan, mengatakan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 17.30 WIB. Seluruh korban telah dibawa ke RS Eka Hospital untuk penanganan medis.

"Dari keterangan awal yang diperoleh, pekerja yang mengalami luka bakar itu mulanya sedang melakukan perbaikan mesin AC di lantai 4 yang tiba-tiba meledak," ujar Dedy di lokasi.

Saat petugas melakukan pengecekan di lokasi ledakan, kata dia, ruangan mesin tersebut sudah berantakan bekas terkena ledakan. Adapun para korban terkapar di lokasi.

"Selanjutnya, para pekerja yang terluka cukup parah akibat terkena ledakan itu dilarikan ke RS Eka Hospital. Saat ini, para korban masih menjalani perawatan medis, di RS Eka Hospital," ungkap Dedy.

Keempat korban luka itu adalah Zaenudin, Iwan, Asep dan Arif. Para pekerja ini saat terjadi ledakan sedang melakukan perbaikan AC di ruang mesin lantai 4 itu.

"Menurut saksi, AC yang sedang diservis itu memiliki kekuatan 7 PK. Sekuriti wisma sudah melakukan pengecekan atas ledakan tersebut, dan melihat empat orang mengalami luka-luka parah," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5448 seconds (0.1#10.140)