Buka Saat Ramadhan, Wagub DKI Ancam Tutup Beer Garden Radio Dalam

Kamis, 31 Mei 2018 - 15:09 WIB
Buka Saat Ramadhan, Wagub DKI Ancam Tutup Beer Garden Radio Dalam
Buka Saat Ramadhan, Wagub DKI Ancam Tutup Beer Garden Radio Dalam
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana memeriksa izin usaha Beer Garden karena terindikasi melanggar aturan jam operasional selama Ramadhan.

"Ya, itu kami harus meneliti izinnya masing-masing dan bekerja sama dengan pihak kepolisian dan kawan-kawan (dinas terkait) yang lain," ujar Sandi di Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Diketahui, DKI sudah punya aturan jam operasional tempat usaha selama Ramadan sebagaimana tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 18/2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

Sandi menegaskan tidak ingin tempat usaha hiburan menodai keberkahan bulan Ramadhan ini dengan menabrak aturan yang ada.

"Kami ingin keberkahan bulan Ramadan ini tidak ternodai oleh kegiatan yang melanggar ketentuan, melanggar aturan, dan melanggar peraturan-peraturan yang telah disepakati tentunya," tandas Sandi.

Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI melakukan razia di Beer Garden yang berada di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, pada Jumat 25 Mei 2018 malam.

Razia dilakukan menyusul adanya informasi bahwa tempat usaha tersebut masih menyediakan minuman keras saat Ramadhan ini.

Sandi menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menindak tegas setiap tempat penyedia minuman beralkohol yang melanggar aturan. Tindakan tersebut bisa berupa penutupan.

"Yang di Radio Dalam itu (Beer Garden) bisa segera ditutup karena kebetulan izinnya bukan izin untuk menjual minuman beralkohol," tegasnya.

Selanjutnya, Sandi juga akan memeriksa izin usaha Beer Garden yang ada di kawasan lain, seperti Senayan.

"Yang di Senayan kita tentunya nanti akan teliti lagi masalah perizinannya. Kalau memang tidak memiliki izin untuk menjual minuman beralkohol harus kita lakukan satu penegakkan hukum yang setara," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3678 seconds (0.1#10.140)