Dukung Ganjar-Mahfud, Cucu Pendiri NU: Banyak yang Terintimidasi, Kita Lawan!

Senin, 29 Januari 2024 - 10:01 WIB
loading...
Dukung Ganjar-Mahfud, Cucu Pendiri NU: Banyak yang Terintimidasi, Kita Lawan!
Tim Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud saat sowan kepada Gus Wahab, cucu dari pendiri dan penggerak Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Hasbullah. Foto/Istimewa
A A A
JOMBANG - Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terus mendapatkan suntikan dukungan dari kalangan kiai, alim ulama, dan pondok pesantren (ponpes). Salah satunya, keluarga besar Ponpes Bahrul Ulum Tambak Besar, Jombang.

Salah satu pendukung garis keras Ganjar-Mahfud adalah KH Abdul Wahab Yahya atau Gus Wahab dan KH Roqib Wahab. Kiai Roqib merupakan putera, sementara Gus Wahab adalah cucu dari pendiri dan penggerak Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Hasbullah.

Dukungan penuh keluarga pendiri NU itu disampaikan secara gamblang oleh Gus Wahab saat tim Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud sowan ke Ndalem Tambak Beras, Jumat 26 Januari 2024.



Dukungan penuh tersebut, dikatakan Gus Wahab, akan dibarengi dengan gerakan masif ke ponpes-ponpes lainnya untuk mengajak mendukung Ganjar-Mahfud.

Saat ini, ia melihat banyak sekali ponpes-ponpes, pihak-pihak, hingga masyarakat, yang saat ini terlihat tersandera dan terintimidasi. Sehingga mereka mendukung paslon 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

”Sekarang ini sudah banyak intimidasi. Wasit diisukan juga sudah terkontaminasi. Secara umum banyak yang tersandera iming-iming. Nah ini harus kita lawan. Sudah tidak benar. Kasihan aparat negara ini sudah ditekan penguasa,” kata Gus Wahab, Senin (29/1/2024).



Dirinya menekankan, seharusnya pemilu berjalan dengan fair atau adil. Tidak ada arahan untuk memenangkan salah satu pihak atas tekanan penguasa.



Pemilu, bagi Gus Wahab, harus berjalan sesuai tagline nasional pemilu yakni Luber Jurdil (Langsung Bebas Rahasia Jujur dan Adil).

Terlepas dirinya mendukung Ganjar-Mahfud, ia ingin negara ini harus diselamatkan dari pihak-pihak yang merekayasa Pemilu 2024 atau sudah memastikan pemenang Pemilu 2024.

“Menang atau kalah tapi harus bermartabat. Jangan ada ketakutan di diri kita. Jangan sampai kita tergadaikan dengan sesuatu yang menggiurkan tadi,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)