Uang Bau Sampah Terlambat, Sandi: Minggu Ini Selesai

Kamis, 24 Mei 2018 - 22:01 WIB
Uang Bau Sampah Terlambat, Sandi: Minggu Ini Selesai
Uang Bau Sampah Terlambat, Sandi: Minggu Ini Selesai
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih menunggu laporan hasil penggunaan dana dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi terkait dana kompensasi bau sampah di Bantargebang. Hal itu juga sekaligus menjawab keterlambatan pembayaran kompensasi beberapa bulan belakangan ini.

"Jadi kami masih menunggu laporan hasil penggunaan dana sebelumnya yang harus disiapkan oleh Pemkot Bekasi dan ada keterlambatan oleh Pemkot Bekasi. Kita sudah antisipasi, alhamdulillah banyak progres," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Jakarta, Rabu (24/5/2018).

Sandi mengatakan, pihaknya telah menerima kabar dari pihak Pemkot Bekasi soal laporan pemakaian anggaran yang tengah diselesaikan. Maka itu, kata dia, pihaknya juga tidak akan lama lagi akan menggelontorkan dana kompensasi bau sampah untuk warga Bekasi.

"Insya Allah minggu ini kita bisa selesaikan. Kita sudah siap dan sudah untuk transfernya, kita sudah bisa pastikan minggu ini. Kita tinggal menunggu dokumen yang dari Pemkot Bekasi," kata Sandi. (Baca Juga: DKI Belum Bayar Kompensasi, Bekasi Talangi Uang Bau Bantar Gebang
Sekadar infromasi, puluhan warga yang terkena dampak bau menuntut kompensasi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Kota Bekasi. Mereka mendatangi kantor pengelola milik Pemprov DKI Jakarta guna menuntut uang kompensasi bau yang selama lima bulan ini tidak kunjung dibayarkan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8225 seconds (0.1#10.140)