Di Hadapan Kiai se-Jawa Barat, Mahfud MD Ingatkan Pentingnya Merawat Demokrasi

Sabtu, 27 Januari 2024 - 18:00 WIB
loading...
Di Hadapan Kiai se-Jawa Barat, Mahfud MD Ingatkan Pentingnya Merawat Demokrasi
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterangan kepada media usai menghadiri Halaqoh Kebangsaan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hijaz Kerawang, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024). FOTO/MPI/SELVIANUS KOPONG
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengingatkan pentingnya merawat demokrasi di Indonesia. Menurutnya, hal itu akan membawa kebaikan dan kedamaian bagi masyarakat umum.

Hal itu disampaikan Mahfud MD dalam pidatonya saat menghadiri Halaqoh Kebangsaan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hijaz Kerawang, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024). Halaqoh turut dihadiri pimpinan Pondok Pesantren Al Hijaz Karawang, KH Ade Fatahilah serta para kiai se-Jawa Barat.

"Sebagai Menko Polhukam, halaqoh saya untuk merawat demokrasi Negara Kesatuan Republik Indonesia, di mana negara Republik Indonesia ini diperjuangkan oleh para ulama," kata Mahfud MD dalam orasi kebangsaan di Ponpes Al Hijaz Kerawang, Jawa Barat (27/1/2024).



Selain itu, Mahfud juga mengingatkan pentingnya menjaga toleransi dan bekerja sama satu sama lain dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pasalnya, hal itu akan membawa kebaikan dan kedamaian bagi warga negara.

"Bersatu di dalam kebangsaan, toleran satu sama lain, dan bekerja sama untuk melahirkan pemimpin, dikelola bersama untuk kebaikan manusia untuk kebaikan warga negaranya," kata calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 ini.

Karena itu, Mahfud MD mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilih berdasarkan keyakinan dan hati nurani. Memilih pemimpin Indonesia ke depan bukan karena embel-embel ataupun alasan lainnya.



"Sekarang negara perlu pemimpin, ini yang ingin saya sampaikan, saya tidak akan berkampanye, dari awal ini akan saya sampaikan, besok tanggal 14 Februari ada pemilu hadirin sekalian, silakan memilih siapa saja dianggap baik menurut keyakinan hadirin sekalian," kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6954 seconds (0.1#10.140)