Jadwal Timnas Indonesia vs Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023: Ayo Garuda!

Minggu, 28 Januari 2024 - 07:07 WIB
loading...
Jadwal Timnas Indonesia vs Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023: Ayo Garuda!
Jadwal Timnas Indonesia versus Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Minggu (28/1/2024) / Foto: Kolase
A A A
Jadwal Timnas Indonesia versus Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Minggu (28/1/2024). Dari segi kekuatan, Skuad Garuda tak perlu minder karena tim berjuluk Socceroos belum terlalu berbicara banyak di turnamen empat tahunan ini.

Australia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan status juara Grup B setelah mengumpulkan tujuh poin dari dua kali menang dan sekali imbang. Melihat perjalanan anak asuh Graham Arnold sebenarnya tidak terlalu menakutkan.

Dari tiga pertandingan pada babak fase Grup B, Australia hanya mampu mencetak empat gol dan sekali kebobolan. Artinya, pertandingan melawan Timnas Indonesia di tahap sistem gugur bakal berlangsung seimbang.



Ini merujuk dari penampilan Timnas Indonesia selama tampil di fase Grup D. Meskipun kelolosan skuad besutan Shin Tae-yong ada sedikit keberuntungan, namun permainan Asnawi Mangkualam dkk sebenarnya tidak terlalu buruk.

Timnas Indonesia diketahui berhasil menciptakan tiga gol dan kebobolan enam kali. Perbaikan yang perlu dilakukan Shin Tae-yong adalah komunikasi, kekompakan antar pemain dan mengasah ketajaman lini depan.

Karena tiga gol yang dicetak Indonesia selama di fase Grup D hadir bukan dari kaki pemain depan. Ketiga gol itu datang melalui aksi Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam, dan Sandy Walsh.



Jika ketiga hal ini mampu dibenahi dengan baik jelang laga melawan Australia, bukan tak mungkin Timnas Indonesia bakal menuliskan ulang sejarah di Piala Asia 2023.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia vs Australia


18.30 WIB Timnas Indonesia vs Australia (RCTI)
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)