BI Siapkan Uang Tunai Rp40 Triliun untuk Jakarta Selama Ramadhan

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:31 WIB
BI Siapkan Uang Tunai Rp40 Triliun untuk Jakarta Selama Ramadhan
BI Siapkan Uang Tunai Rp40 Triliun untuk Jakarta Selama Ramadhan
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku takjub begitu mengetahui pemaparan dari Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) terkait persiapan jumlah uang selama Ramadhan hingga Lebaran. Ketakjuban itu dikarenakan BI menyiapkan uang Rp40 triliun khusus untuk Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengapresiasi kegiatan
layanan kas keliling Bank Indonesia menyediakan uang rupiah pecahan kecil untuk masyarakat umum dengan tidak dipungut biaya di Monas, Jakarta Pusat. Sandi mengaku takjub mendengar pemaparan Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi soal kegiatan penukaran uang.

"Saya cuman takjub saja. Dari jumlah uang tunai, uang cash yang dalam minggu ini disiapkan itu seluruh Indonesia Rp188 triliun. Dan 22,8% itu di Jakarta. Berarti Rp40 triliun lebih, itu setengah dari APBD di DKI," kata Sandi di Monas, Rabu (23/5/2018).

Sandi menambahkan, hal tersebut tak lepas dari momen bulan suci Ramadhan. Banyak umat Islam yang berlomba-lomba dalam kebaikan demi mendapat berkah dari Sang Pencipta. "Di sinilah kekuatan masyarakat, kekuatan bulan suci Ramadhan untuk begitu banyak memberikan tebaran rahmat. Insya Allah rezeki yang melimpah, dan barokah kepada warga DKI," lanjutnya.

Pihaknya mendukung acara tersebut dan pada tahun depan akan tingkatkan kembali. "Walaupun kita ingin semuanya nanti pelan-pelan menjadi non-tunai, cashless. Tapi ini yang betul-betul diharapkan oleh warga dan menjadi tradisi memberikan angpao ya, memberikan sedekah. Dan saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan sedekahnya kepada lembaga resmi. Dan kita dukung program dari Bank Indonesia," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5562 seconds (0.1#10.140)