Rudal Houthi Kembali Hantam Kapal-kapal di Laut Merah, 2 Tanker Terbakar

Sabtu, 27 Januari 2024 - 13:30 WIB
loading...
Rudal Houthi Kembali Hantam Kapal-kapal di Laut Merah, 2 Tanker Terbakar
Para pendukung Houthi menggelar aksi bela Palestina di Sanaa, Yaman, 26 Januari 2024. Foto/AP
A A A
SANAA - Houthi terus melancarkan serangan di Laut Merah untuk menyasar kapal-kapal terkait Israel, Amerika Serikat (AS) dan Inggris.

Kali ini, kapal tanker bahan bakar yang beroperasi atas nama Trafigura Group, terkena rudal dan terbakar saat transit di Laut Merah.

“Peralatan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan dan mengendalikan kebakaran yang terjadi di satu tangki kargo di sisi kanan kapal,” ungkap juru bicara Trafigura, dilansir Bloomberg.

“Kami tetap berhubungan dengan kapal tersebut dan memantau situasinya dengan cermat. Kapal-kapal militer di wilayah tersebut sedang dikirim untuk memberikan bantuan,” papar juru bicara itu.

Selain itu, kelompok Houthi di Yaman mengatakan pasukan angkatan lautnya menargetkan "kapal tanker minyak Inggris Marlin Luanda" di Teluk Aden, sehingga menyebabkan kebakaran.

“Kami menggunakan sejumlah rudal angkatan laut yang sesuai, serangannya langsung,” ungkap pernyataan Yahya Sarea, juru bicara Houthi di Yaman.

Sebelumnya, perusahaan keamanan maritim Inggris, Ambrey, mengatakan satu kapal terbakar akibat satu rudal menghantam kapal tersebut.



Perusahaan keamanan maritim Inggris, Ambrey, mengatakan kebakaran terjadi ketika satu kapal dagang terkena "misil" di dekat kota Aden, Yaman.

Perusahaan itu mengatakan para kru dilaporkan selamat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)