Terkenal Sadis, Komplotan Perampok Minimarket di Bogor Digulung

Rabu, 23 Mei 2018 - 15:02 WIB
Terkenal Sadis, Komplotan Perampok Minimarket di Bogor Digulung
Terkenal Sadis, Komplotan Perampok Minimarket di Bogor Digulung
A A A
BOGOR - Sedikitnya empat pelaku komplotan pencuri spesialis minimarket yang biasa beraksi di wilayah Jabodetabek dibekuk petugas Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polresta Bogor Kota.

Mereka yakni IR (30), KP (28), AN (40), dan BD (39) ditangkap dimasing-masing tempat persembunyiannya. "Terakhir pelaku beraksi di minimarket kawasan Empang, Jalan Pahlawan, Kota Bogor, bulan lalu," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Jaya Sampoerna di Mapolres Bogor Kota, Rabu (23/5/2018).

Ia menjelaskan para pelaku ini tak segan-segan melukai korbannya menggunakan senjata air softgun maupun senjata tajam. "Dari tangan para tersangka kita mengamankan sejumlah air airsoft gun dan golok," katanya.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Didik Purwanto menambahkan berdasarkan keterangan para pelaku sudah melakukan aksinya disejumlah lokasi. "Mereka beraksi di Kota maupun Kabupaten Bogor dan Depok yang merupakan wilayah hukum Polda Metro Jaya," jelasnya.

Ia menegaskan modus operandi yang mereka lakukan yakni datang ke minimarket langsung menodongkan senjata di pagi hari dan menjelang subuh.

Selain senjata airsoftgun dan senjata tajam jenis golok. Pihaknya juga berhasil menyita uang sisa hasil pencurian sebesar Rp13 juta.

"Kita juga sudah berkoordinasi jajaran Polres Bogor, Depok, dan Polda Metro, jumlah uang yang disita 13 juta dari hasil kejadian tersebut dari pengakuan pelaku uang hasil pencurian dipakai untuk membiayai hidupnya dan untuk keluarganya," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6321 seconds (0.1#10.140)