Antisipasi Gejolak Harga, Polda Metro Jaya Lakukan Operasi Pangan

Selasa, 22 Mei 2018 - 09:01 WIB
Antisipasi Gejolak Harga, Polda Metro Jaya Lakukan Operasi Pangan
Antisipasi Gejolak Harga, Polda Metro Jaya Lakukan Operasi Pangan
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan melakukan operasi pangan menjelang Lebaran nanti. Operasi itu digelar untuk mengantisipasi terjadinya gejolak harga pangan.

"Kami melakukan operasi pangan agar jangan sampai menjelang Lebaran harga pangan bergejolak," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (22/5/2018).

Untuk melakukan operasi pangan itu, Polda Metro Jaya akan bekerja sama dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) dan instansi terkait lainnya. Saat ini sejumlah personel polisi sudah ada yang digerakan ke lapangan untuk memantau harga pangan.

Ke depan, kata Argo, pengecekan harga pangan, khususnya sembako, akan dilakukan secara rutin oleh polisi, Bulog, dan instansi terkait. Seluruh polres di wilayah Polda Metro Jaya akan diterjunkan untuk melakukan pemantauan harga tersebut, termasuk dalam kegiatan operasi pangan nanti. Namun, Argo tidak merinci titik mana saja yang menjadi sasaran operasi pangan tersebut.

"Semua pihak kami libatkan dan dari polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya pun dilibatkan. Untuk titiknya akan ditentukan tiap polres," pungkasnya. (Baca juga: Jaga Stabilitas Harga Sembako, Polda Metro Akan Gelar Operasi Pasar)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9095 seconds (0.1#10.140)