Pemprov DKI Resmi Hentikan Uji Coba Penutupan Simpang Mampang

Senin, 21 Mei 2018 - 09:57 WIB
Pemprov DKI Resmi Hentikan Uji Coba Penutupan Simpang Mampang
Pemprov DKI Resmi Hentikan Uji Coba Penutupan Simpang Mampang
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi menghentikan uji coba penutupan simpang Mampang, Jakarta Selatan. Hal ini menyusul adanya penolakan dari warga yang sempat membongkar barier beton.

"Ya, kami tadi baru berkoordinasi lagi bahwa untuk sementara uji coba dihentikan dan kita terus sosialisasikan," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di kawasan Monas, Senin (21/5/2018). (Baca juga: Mulai Jumat Malam, Dishub Tutup Tiga Simpang di Mampang Prapatan)

Sandi menuturkan, Pemprov masih akan terus mengkaji dan mengevaluasi pembukaan kembali simpang Mampang. Politisi Partai Gerindra itu juga berharap kemacetan yang ada di sana bisa segera selesai. (Baca juga: Barier Beton Dibongkar Warga, Dishub: Kita Sudah Sosialisasi)

"Memang ada dua opsi. Dengan adanya underpass Mampang-Kuningan ini, lancar sekali di ujung tapi karena banyak persimpangan itu, padat di bagian lain dari pada Jalan Mampang tersebut," sebutnya.

Nantinya, kata Sandi, solusi-soluai tersebut akan dirancang secara digital, supaya masyarakat lebih tertarik dan memahami informasi. (Baca juga: Barier Beton di Perempatan Duren Tiga Akhirnya Dibuka Petugas)

"Opsinya adalah apakah akan padat atau lancar. Ini yang harus kita sosialisasikan dengan simulasi-simulasi dengan menggunakan teknologi dari digital juga. Dan kita sosialisasikan kepada masyarakat," tuturnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5012 seconds (0.1#10.140)