Breaking News: Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Cetak Sejarah di Piala Asia 2023

Jum'at, 26 Januari 2024 - 00:10 WIB
loading...
Breaking News: Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Cetak Sejarah di Piala Asia 2023
Breaking News: Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Cetak Sejarah di Piala Asia 2023
A A A
DOHA - Tim Nasional (Timnas) Kirgistan dan Oman berbagi poin dengan skor imbang dengan skor 1-1 pada matchday terakhir Grup F Piala Asia 2023 . Pertandingan tersebut berlangsung di Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/1/2024).

Hasil imbang ini sekaligus menjadi kabar baik bagi Timnas Indonesia. Karena dengan begitu, Skuad Garuda berhasil melangkahkan kakinya ke babak 16 besar dengan menjadi salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik. Pencapaian yang bersejarah karena untuk pertama kalinya Timnas Indonesia dapat melangkah ke babak tersebut.



Oman langsung tancap gas sejak menit awal, mengingat ini menjadi laga penting untuk menjaga asa ke 16 besar. Tim berjuluk Al Ahmar itu terbukti langsung mencetak gol cepat di menit ke-8 lewat Muhsen Al-Ghassani.

The White Falcons -julukan Timnas Kirgistan- mencoba untuk merespons gol cepat tersebut. Namun tim polesan Stefan Tarkovic itu masih terlihat kesulitan untuk menjebol solidnya lini pertahanan Oman.

Kirgistan mendapat peluang terbaiknya di menit ke-32. Namun sayang, Suyuntbek Mamyraliev gagal menyontek bola dengan baik usai menerima umpan manis dari Joel Kojo.

Memasuki lima menit akhir, Kirgistan masih terus berupaya mencetak gol keunggulan. Namun sayangnya upaya mereka belum berbuah manis. Oman unggul sementara dengan skor 1-0 di babak pertama.

Usai turun minum, Kirgistan berhasil mencetak gol di menit 47 lewat tandukan Joel Kojo. Namun sayangnya, gol tersebut dianulir karena Kojo sudah dalam posisi offside. Setelah itu, pertandingan kembali berjalan sengit.

Oman masih berhasrat untuk menambah pundi-pundi golnya agar posisi mereka semakin aman untuk lolos ke fase gugur. Pasukan Branko Ivanovic itu mendapat peluang emas di menit ke-67 lewat tendangan Arshad Al Alawi yang masih bisa ditepis.

Sampai akhirnya, Kirgistan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Joel Kojo di menit ke-80. Gol ini sekaligus membuat Timnas Indonesia bernafas lega karena asa mereka untuk menembus 16 besar semakin terbuka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)