alexametrics

Tawuran Jelang Sahur, 7 Remaja di Tangerang Akan Lebaran di Penjara

loading...
Tawuran Jelang Sahur, 7 Remaja di Tangerang Akan Lebaran di Penjara
Sejumlah bocah yang terlibat tawuran ditangkap petugas Polsek Tangerang.Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG - Tujuh pelajar SMP dan SMK di Kota Tangerang, ditangkap petugas Polsek Tangerang saat hendak melakukan tawuran menjelang sahur tadi pagi. Dari tujuh para remaja itu, petugas menyita aneka jenis senjata tajam, jenis celurit buatan sendiri, dan samurai.

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono mengatakan, tujuh remaja yang maish duduk di bangkus SMP dan SMK ini hendak melakukan tawuran, di Jalan Baru arah RS Kota Tangerang, Kelapa Indah,  Tangerang. Saat diamankan, para remaja ini hendak menyerang kelompok remaja lain di jalan itu.

"Kami langsung membawa mereka ke Mapolsek Tangerang, karena kedapatan membawa senjata tajam," kata Ewo, kepada SINDOnews, Jumat (18/5/2018). Ketujuh remaja yang ditangkap yakni, R, KF, MF, FS, AC, AM, dan FH.

Ewo menegaskan, seluruh remaja yang tertangkap ini akan diproses secara hukum agar dapat memberikan efek jera."Bisa dipastikan, para remaja ini akan menjalani Lebaran di dalam penjara. Tidak ada kompromi terhadap pembuat onar," tegasnya.

Fikri, warga sekitar mengatakan, kawasan itu memang sering dijadikan tempat tawuran remaja, terutama saat menjelang sahur. Para pelakunya banyak berasal dari kalangan remaja, terdiri dari siswa SMP dan SMA/SMK. Sedang sisanya, ada juga orang dewasa yang ikut-ikutan terlibat tawuran.

"Sering mas, apalagi kalau bulan Ramadhan. Biasanya, mereka tawuran saat menjelang sahur. Mulai pukul 01.00 WIB dini hari, mereka sudah berkumpul membawa senjata tajam. Tidak tahu sebabnya apa. Mungkin karena masalah sekolah, di bawa ke lingkungan rumah," ucap Fikri di lokasi tawuran.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak