Jelang Tarawih Perdana, Masjid Istiqlal Melakukan Persiapan

Rabu, 16 Mei 2018 - 13:57 WIB
Jelang Tarawih Perdana, Masjid Istiqlal Melakukan Persiapan
Jelang Tarawih Perdana, Masjid Istiqlal Melakukan Persiapan
A A A
JAKARTA - Menjelang pelaksanaan ibadah tarawih perdana malam nanti, pengurus Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat melakukan berbagai persiapan. Tak hanya persiapan tarawih, pengurus masjid juga sudah menyiapkan segala keperluan umat muslim untuk beribadah selama Ramadhan.

Pengelola Masjid Istiqlal mengaku segala persiapan Salat Tarawih sudah selesai. "Sudah selesai segala sesuatunya," kata Kepala Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam saat dihubungi SINDOnews, Rabu (16/5/2018).

Ia menambahkan, beberapa persiapan di antaranya petugas penceramah, jasa boga untuk berbuka puasa bersama sudah dilengkapi. "Keamanan dan mengatur yang mau i'tikaf. Menunjuk Rumah Makan yang menyediakan menu bukber," lanjutnya.

Diketahui, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin mengumumkan hasil keputusan sidang Isbat bahwa 1 Ramadan jatuh pada hari Kamis 17 Mei 2018. Atas keputusan tersebut, umat Islam di Indonesia akan memulai sahur puasa Ramada pada Kamis pagi dan melaksanakan ibadah tarawih malam ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9217 seconds (0.1#10.140)