alexametrics

Setelah 10 Tahun, Tangsel Akhirnya Miliki Gedung Kejari

loading...
Setelah 10 Tahun, Tangsel Akhirnya Miliki Gedung Kejari
Peresmian gedung Kejaksaan Negeri Tangsel di Jalan Boulevard Raya, Bintaro, Selasa (15/5/2018). Foto: KORAN SINDO/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meresmikan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel di Jalan Boulevard Raya, Bintaro, Selasa (15/5/2018).

Peresmian gedung itu mengacu kepada Keppres No 14/2017 tertanggal 3 Mei 2017 tentang Percepatan Pembangunan dan pelantikan Kepala Kejari Tangsel Bima Suprayoga pada 12 Maret 2018 lalu.

"Dengan dilantiknya saya, Kejari Tangsel harus sudah bekerja, dan sekarang sudah bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat," kata Bima.

Kantor Kejari Tangsel yang sebelumnya digunakan untuk Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) dan Polres Tangsel ini merupakan bantuan Pemkot Tangsel dan pengembang Bintaro Jaya.



"Dua bulan sejak menjadi Kepala Kejari Tangsel, kami sudah melakukan kerja sama dengan Pemkot Tangsel dan BPJS Ketenagakerjaan," ucapnya.

Selain bantuan gedung, Kejari Tangsel juga mendapat bantuan satu unit mobil tahanan, dan satu unit mobil tahanan pinjaman dari Polres Tangsel. Gedung itu juga dilengkapi ruang tahanan.

"Kami juga sudah menerima surat penyidikan dari pihak Polda Metro Jaya dan Polres Tangsel selama dua bulan sebanyak 96 SPDP. Dari 96 kasus itu, satu perkara sudah lengkap," paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan, sejak Kota Tangsel berdiri pada 2008 lalu, Pemkot Tangsel baru memiliki gedung Polres dan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"Beberapa hal yang sudah kita lakukan, sudah ada polres, BPN, dan sekarang Kejari Tangsel. Mudahan-mudahan ini bisa memudahkan masyarakat mendapat pelayanan penegakan hukum," katanya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Agoes Djaya menambahkan, keberadaan Kejari Tangsel ini bersamaan dengan delapan Kejari lainnya yang ada di Indonesia.

"Keberadaan Kejari Tangsel ini bersamaan delapan Kejari lain yang ada di Indonesia. Berdasarkan keputusan Jaksa Agung, Kejaksaan Negeri Tangsel resmi menjadi Kejaksaan Tinggi yang baru," ungkapnya.

Dengan demikian, jumlah kejari yang ada di Provinsi Banten menjadi tujuh, dari sebelumnya hanya enam. Ke depan, pihaknya berencana  membangun kejari baru di Serang.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak