Partai Perindo Konsisten Bagikan Gerobak, HT: Tingkatkan Kesejahteraan UMKM

Rabu, 24 Januari 2024 - 15:02 WIB
loading...
Partai Perindo Konsisten Bagikan Gerobak, HT: Tingkatkan Kesejahteraan UMKM
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) bersama Ketua Umum Kartini Partai Perindo Liliana Tanoesoedibjo memberikan 11 gerobak dagang untuk para pelaku UMKM. Foto/Giffar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) bersama Ketua Umum Kartini Partai Perindo Liliana Tanoesoedibjo memberikan 11 gerobak kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Program ini rutin dilakukan Partai Perindo .

"Jadi ini merupakan memang program dari dulu Partai Perindo bagaimana ikut memberdayakan meningkatkan kesejahteraan UKM," kata HT kepada wartawan di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024).

HT mengatakan, saat ini di Indonesia memiliki 60 juta lebih UMKM. Dengan adanya program Partai Perindo yang terus konsisten membagikan gerobak untuk para pedagang, hal itu bisa membuka banyak lapangan pekerjaan.

"Itu sangat penting karena di Indonesia ada 60 juta lebih UKM. Bayangkan saja kalau mereka bisa dibina, mereka bisa dibesarkan, terus mereka bisa ikut menciptakan lapangan kerja," kata HT.



HT mengatakan, jika 30 juta pelaku UMKM menciptakan satu lapangan kerja, ada 30 juta lebih lapangan kerja yang akan tercipta. "Ini sangat penting bagi Indonesia dalam rangka kita mengalami saat ini bonus demografi yang sangat luar biasa," ujarnya.

HT berharap dengan UMKM juga ikut membuka lapangan pekerjaan, Indonesia bisa merdeka dari banyaknya pengangguran.

"Indonesia suatu saat ini tidak boleh lagi ada yang nganggur, tidak boleh lagi ada orang miskin. Salah satu cara yang lagi diupayakan oleh Partai Perindo adalah memberdayakan UKM," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)