Arab Saudi Menemukan Gua Luar Biasa di Timur Laut Madinah

Rabu, 24 Januari 2024 - 12:00 WIB
loading...
Arab Saudi Menemukan Gua Luar Biasa di Timur Laut Madinah
Para ilmuwan Arab Saudi menemukan gua luar biasa di Khaybar yang berlokasi di sebelah timur laut Madinah. (Foto: Videograb)
A A A
JAKARTA - Kerajaan Arab Saudi berhasil menemukan gua luar biasa di Khaybar yang berlokasi di sebelah timur laut Madinah. Penemuan ini akan menjadi daya tarik wisata geologi, menambah daftar destinasi unik di negara tersebut.

Survei Geologi Arab Saudi mencatat gua yang baru ditemukan ini sebagai gua terpanjang di Arab Saudi dengan panjang mencapai 5 kilometer.

Dilansir dari Gulf News, Rabu (24/1/2024), Tariq Aba Al Khail, juru bicara resmi Survei Geologi Arab Saudi, mengatakan gua yang diberi nama Abu Al Wo'ol ini akan menjalani studi teknis lebih lanjut sebelum dibuka untuk wisatawan.



Keunikan gua Abu Al Wo'ol bukan hanya ukurannya yang besar dan panjang tapi juga fitur-fiturnya. Keberadaan banyak rangka ibex di dalamnya, menambah lapisan sejarah alam yang menarik ke dalam gua tersebut.

Temuan geologi luar biasa ini diharapkan menjadi aset penting untuk proyek-proyek geopark kerajaan , yang saat ini dipimpin oleh Departemen Geowisata di Survei Geologi Arab Saudi.



Selain potensinya sebagai daya tarik wisata, gua Abu Al Wo'ol akan menjadi sumber berharga bagi peneliti dan akademisi yang mengkhususkan diri dalam geologi, menciptakan peluang baru untuk eksplorasi ilmiah.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)