Banyak Broadcast, Polisi Minta Warga Jangan Percaya Hoaks

Senin, 14 Mei 2018 - 15:26 WIB
Banyak Broadcast, Polisi Minta Warga Jangan Percaya Hoaks
Banyak Broadcast, Polisi Minta Warga Jangan Percaya Hoaks
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya meminta masyarakat jangan mudah percaya dengan pesan-pesan berantai yang dikirimkan melalui media sosial atau aplikasi chat. Karena, kebanyakan kabar yang beredar dibuat untuk masyarakat menjadi was-was, sampai saat ini polisi mengaku ibu kota aman.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menegaskan, wilayah hukum Polda Metro Jaya saat ini masih siaga satu. Namun, kalau ada pesan berantai untuk menghindari pusat perbelanjaan tertentu karena diduga ada bom itu tidak benar.

"Memang benar status kini tengah siaga satu. Tapi soal info untuk menghubungi Densus dan soal hindari berkunjung ke sejumlah lokasi perbelanjaan di kawasan Jakarta adalah tak benar," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Dia menegaskan, berkaitan dengan broadcast yang sudah beredar ada informasi bahwa Polda Metro Jaya menyatakan siaga satu kemudian ada beberapa nomor-nomor yang dapat dihubungi, kemudian juga ada nama-nama tempat perbelanjaan di Jakarta maupun di Surabaya, itu tidak benar.

Dia mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan pesan terusan semacam itu. Apabila memang menemukan adanya aktivitas mencurigakan terkait terorisme bisa melapor ke kantor polisi yang ada.

Apabila mendapat pesan terusan yang belum benar adanya bisa dikonfirmasi dulu ke kepolisian. Info-info seperti ini sendiri mulai marak pasca teror bom yang terjadi di Surabaya.

"Tentu teman-teman media juga ikut serta memberikan pencerahan, pemberitahuan kepada masyarakat. Sekiranya nanti dapat informasi broadcast itu silakan konfirmasi dan kroscek ke kepolisian benar atau tidak," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5267 seconds (0.1#10.140)