alexametrics

3 Warga Terserang DBD, Rescue Perindo Tangerang Fogging 400 Rumah

loading...
3 Warga Terserang DBD, Rescue Perindo Tangerang Fogging 400 Rumah
Reccue Perindo melakukan pengasapan terhadap 400 rumah warga di Kelurahan Panunggangan Timur, Pinang, Kota Tangerang, Minggu (13/5/2018). Foto: KORAN SINDO/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG - Sebanyak 400 rumah warga di lingkungan RT 01, RT 02, RT 03, dan RW 05, Kelurahan Panunggangan Timur, Pinang, Kota Tangerang, mendapat fogging (pengasapan) gratis dari Perindo, Minggu (13/5/2018).

Fogging dilakukan atas permintaan langsung warga kepada Rescue Perindo Tangerang. Aksi Fogging disaksikan langsung Kepala Desa Panangungan Timur Apipfudin.



Ketua Rescue Perindo Kota Tangerang, Suntoro, mengatakan, sejak 2016 lalu wilayah perumahan ini tidak pernah dilakukan fogging oleh pemerintah daerah.

"Fogging ini dilakukan atas permintaan warga terhadap kami, karena sudah ada 3 warga yang terkena penyakit demam berdarah," ujar Suntoro kepada KORAN SINDO di lokasi.

Beberapa warga yang terkena demam berdarah saat ini masih sakit dan dilakukan perawatan. Karenanya, warga berharap fogging dapat mencegah menyebarnya wabah demam berdarah di kawasan itu.

"Ada warga yang terkena demam berdarah masih sakit dan dalam pemulihan. Wilayah ini memang sudah lama tidak di-fogging, sejak 2016 lalu," tandasnya.

Menurut dia, fogging di lingkungan tiga RT tersebut sudah sangat mendesak untuk segera dilakukan. Karenanya, atas permintaan warga tersebut puluhan petugas Rescue Perindo langsung diterjunkan ke lokasi.

"Masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya fogging ini. Bahkan acara ini diikuti dengan kerja bakti yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa Panangungan Timur Bapak Apifudin," ungkapnya.

Sementara itu, Apifudin menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan Rescue Perindo di lingkungan tiga RT di RW 05 Pananggungan Timur teresebut.

"Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Rescue Perindo yang melakukan fogging di lingkungan warga. Apalagi di daerah sini sudah ada tiga warga terkena demam berdarah," kata Apifudin.

Dengan fogging tersebut, dia berharap penyebaran demam berdarah di lingkungan warga dapat terputus. Maka itu pihaknya turut melakukan kerja bakti.

"Kami berharap dengan kerja bakti dan fogging ini dapat mencegah mewabahnya demam berdarah di lingkungan warga. Kami sangat berterima kasih dengan Perindo yang cepat merespons," tukasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak