Jaga Kebersihan Monas, Anies Apresiasi Peserta Aksi 115

Jum'at, 11 Mei 2018 - 21:04 WIB
Jaga Kebersihan Monas, Anies Apresiasi Peserta Aksi 115
Jaga Kebersihan Monas, Anies Apresiasi Peserta Aksi 115
A A A
JAKARTA - Upaya anggota Gerakan Membersihkan Masjid (Gemas) yang langsung bergerak cepat membersihkan kawasan Monas begitu massa Aksi Bela Baitul Maqdis membubarkan diri, tidak sia-sia. Kawasan Monas saat ini sudah kembali bersih dan nyaris tidak menyisakan sampah pasca Aksi Bela Baitul Maqdis atau Aksi 115, Jumat siang tadi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengapresiasi Aksi 115 ini. Kendati dipadati ratusan ribu orang, namun kondisi Monas tetat terjaga, baik tamannya maupun kebersihannya. (Baca juga: Anies Baswedan: Dari Jakarta Kita Gaungkan Kemerdekaan Palestina)

"Salut pada peserta aksi yang tidak menyisakan sampah. Ratusan ribu berkumpul, dan monas terjaga tetap bersih. Terima kasih!" ujar Anies dalam akun Istagram-nya, Jumat (11/5/2018) malam.

Ketua Dewan Pembina Gemas Romadi sebelumnya mengatakan, sejak Kamis malam anggotanya telah menyebar kantong-kantong plastik untuk sampah di kawasan Monas. (Baca juga: Usai Aksi 115, Mba Cantik dan Mas Ganteng Ini Bikin Monas Kinclong Lagi)

"Ada sekitar 1.000 kantong sampah yang kami sebar, baik sebelum dan sesudah aksi kepada para jamaah," ujar Romadi.

Selama ini, setiap ada Aksi Bela Islam, Gemas memang selalu tampil terdepan dalam hal kebersihan. Bersenjatakan sapu lidi, pengki dan kantong sampah plastik, para 'Pasukan Hijau' itu terus berjuang membersihkan tempat aksi. (Baca juga: Sampah Bekas Acara Pembagian Sembako 'Untukmu Indonesia' Capai 30 Ton)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9161 seconds (0.1#10.140)