Gerindra Optimistis Erick dan Khofifah Bawa Dampak Besar Kemenangan Prabowo-Gibran

Senin, 22 Januari 2024 - 21:31 WIB
loading...
Gerindra Optimistis Erick dan Khofifah Bawa Dampak Besar Kemenangan Prabowo-Gibran
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono mengatakan dukungan Khofifah Indar Parawansa dan Erick Thohir menjadi modal besar pencapresan Prabowo-Gibran. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang juga merupakan Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN), Budisatrio Djiwandono mengatakan dukungan Khofifah Indar Parawansa dan Erick Thohir menjadi modal besar pencapresan Prabowo-Gibran .

Bahkan mereka optimistis paslon nomor 2 itu dapat memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dalam satu putaran. Apalagi khusus Khofifah, dia memiliki dampak elektoral yang sangat tinggi di Jawa Timur dan kalangan Nahdliyin.



"Tentu kami optimis ini akan berdampak masif, tidak hanya di Jawa Timur, tapi di seluruh Indonesia. Mempercepat dan menjadi katalisator dalam perjuangan pemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran," ujar Budi saat dihubungi, Senin (22/1/2024).

Dukungan Khofifah dan Erick juga memberikan semangat bagi seluruh elemen pemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Dampak dukungan tersebut juga jangan hanya diukur dari segi elektabilitas saja.

"Keselarasan pilihan politik akan memperkuat semangat pendukung, menegaskan bahwa mereka berada di barisan yang sejalan," tutur Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Diketahui, Khofifah dan Erick muncul di barisan pendukung saat debat putaran keempat Pilpres 2024, Minggu (21/1/2024). Keduanya berada di barisan belakang saat Gibran beradu visi dan misi bersama kompetitornya.



Kemunculan Khofifah dan Erick dalam debat kali ini adalah yang pertama kali setelah keduanya mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Khofifah dan Erick dianggap memiliki barisan pendukung yang diklaim dapat memengaruhi perolehan suara di Pilpres 2024.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)