Viral! Wanita Berhijab Pakai Popok untuk Gantikan Ciput: Gak Bikin Kuping Sakit dan Serap Keringat

Senin, 22 Januari 2024 - 11:51 WIB
loading...
Viral! Wanita Berhijab Pakai Popok untuk Gantikan Ciput: Gak Bikin Kuping Sakit dan Serap Keringat
Video soal wanita berhijab memakai popok sebagai pengganti ciput viral di TikTok. Foto/TikTok @bananacoklayalmond
A A A
JAKARTA - Wanita berhijab umumnya menggunakan dalaman atau yang disebut ciput. Ciput berfungsi sebagai lapisan dalam hijab untuk menutupi rambut agar tetap rapi.

Biasanya para wanita berhijab memiliki banyak koleksi ciput, mulai dari warna dan modelnya yang berbeda. Ketika seorang wanita sudah terbiasa memakai ciput, akan merasa aneh bila tak memakai benda tersebut.

Hal itu dirasakan oleh salah satu wanita yang sempat viral di media sosial. Sampai-sampai wanita tersebut harus mengenakan popok sebagai pengganti ciput.

Video soal wanita berhijab memakai popok sebagai pengganti ciput itu dibagikan oleh akun TikTok @bananacoklayalmond. Dalam keterangan video, wanita tersebut mengaku lupa memakai ciput saat pergi ke kantor. Kemudian dia menyiasatinya dengan memakai popok.



"Mba Taylor, aku pernah lupa pakai ciput ke kantor dan akhirnya diganti sama popok," tulis akun tersebut dalam keterangan fotonya, dikutip Senin (22/1/2024).

Wanita itu mengenakan popok persis seperti memakai ciput. Kemudian di dalam popok itu terdapat kunciran rambut sehingga memberi kesan bervolume pada hijabnya.

Meski ditertawakan oleh teman-teman kantornya, namun si wanita tetap merasa nyaman memakai popok tersebut. Dia justru menjelaskan manfaat menggunakan popok sebagai pengganti ciput.

"Tapi bagus kok nggak sakit di kuping, menyerap keringat lagi," katanya.
Viral! Wanita Berhijab Pakai Popok untuk Gantikan Ciput: Gak Bikin Kuping Sakit dan Serap Keringat

TikTok

Video tersebut lantas viral di TikTok dan sudah ditonton lebih dari 14,2 juta akun, disukai 709,2 ribu, dan mendapat belasan ribu komentar dari netizen. Beberapa netizen juga memberikan pengalamannya yang tak kalah lucu.

"Woi gue juga pernah ada razia ciput di sekolah, akhirnya gue ke kamar mandi pake kaus kaki di kepala biar jadi ciput," kisah @oveel***.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)