Jessica Mila Jalani Prosesi Adat Batak Mambosuri untuk Rayakan 7 Bulan Kehamilan, Ini Maknanya

Senin, 22 Januari 2024 - 11:31 WIB
loading...
Jessica Mila Jalani Prosesi Adat Batak Mambosuri untuk Rayakan 7 Bulan Kehamilan, Ini Maknanya
Jessica Mila didampingi suami dan mertuanya menjalani prosesi adat Batak mambosuri. Foto/YouTube Intens Investigasi
A A A
JAKARTA - Jessica Mila diketahui tengah mengandung anak pertamanya dari Yakup Hasibuan. Kini, usia kandungan Mila sudah memasuki 7 bulan. Sesuai dengan adat Batak asal keluarga sang suami, artis 31 tahun itu harus menjalani tradisi mambosuri yang memiliki makna "membuat kenyang".

Jessica Mila yang tidak berdarah Batak sempat kebingungan dengan mambosuri. Wanita asal Manado itu lantas mendapat penjelasan dari ayah dan ibu mertuanya mengenai berbagai prosesi adat Batak, termasuk mambosuri.

Salah satu prosesi yang dijalankannya adalah calon ibu dan suami disuapi makanan oleh orang tua agar kenyang, sesuai dengan arti dari mambosuri itu sendiri.



"Sudah dijelasin kalau mambosuri itu artinya membuat kenyang. Jadi kayak tadi, makanya ada memberi makan aku dan Yakup supaya bisa sehat, apalagi untuk aku yang akan menjalani proses persalinan yang pastinya nggak mudah," terang Jessica Mila dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (22/1/2024).

Setiap makanan yang diberikan pun memiliki makna filosofi masing-masing. Di dalamnya terselip doa-doa terbaik bagi ibu dan calon bayinya.

"Makanannya yang ada di meja juga masing-masing ada filosofinya sendiri. Ada yang biar segar, ada yang supaya makin sukses, ada yang supaya kuat, jadi masing-masing punya arti," kata Mila.

Jessica Mila mengaku antusias menjalani prosesi adat yang dihadiri oleh keluarga yang mengiringinya dengan doa-doa terbaik jelang persalinan.

"Senang banget sih aku menjalani adat Batak ini, karena jadi banyak yang doain," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)