Beasiswa LPDP-Masjid Istiqlal Ilmu Alquran untuk S2 dan S3 Dibuka hingga 26 Januari 2024

Senin, 22 Januari 2024 - 10:46 WIB
loading...
Beasiswa LPDP-Masjid Istiqlal Ilmu Alquran untuk S2 dan S3 Dibuka hingga 26 Januari 2024
Program Pendidikan Kader Ulama Masjid Istiqlal (PKUMI) kembali membuka pendaftaran untuk mendapatkan LoA bagi mahasiswa baru. Program ini dibiayai penuh dengan mekanisme beasiswa dari LPDP yang dibuka mulai 8-26 Januari 2024.Foto/I
A A A
JAKARTA - Ini informasi mengenai pembukaan pendaftaran beasiswa LPDP -Masjid Istiqal ilmu Alquran untuk S2 dan S3. Adalah Program Pendidikan Kader Ulama Masjid Istiqlal (PKUMI) yang kembali membuka pendaftaran untuk mendapatkan Letter of Acceptance (LoA) bagi mahasiswa baru.

Program ini dibiayai penuh dengan mekanisme beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang dibuka mulai 8-26 Januari 2024. PKUMI adalah program kolaborasi antara LPDP dan Masjid Istiqlal, yang menggandeng Kementerian PPPA RI, Kementerian Agama RI, serta Universitas PTIQ Jakarta untuk mahasiswa jenjang Magister (S2) dan Doktor (S3). Untuk informasi lebih lengkap, artikel kali ini akan membahasnya tuntas, simak ya!

Info Seputar Beasiswa LPDP-Masjid Istiqlal Ilmu Alqur'an untuk S2 dan S3


Perguruan tinggi tujuan peserta beasiswa PKUMI adalah universitas PTIQ (Perguruan Tinggi Ilmu Alquran) Jakarta dengan program studi Ilmu Alquran dan Tafsir. beasiswa PKUMI kali ini menawarkan tiga program yang terdiri dari Magister pendidikan kader ulama (S2 PKU), Magister Pendidikan KaderBeas Ulama Perempuan (S2 PKUP), dan Doktor Pendidikan Kader Ulama (S3 PKU).

Nantinya lulusan PKUMI diharapkan mampu mencetak kader-kader ulama yang menguasai keilmuan Islam klasik dan kontemporer.
Jadwal Seleksi Beasiswa LPDP-Masjid Istiqlal

1. Pendaftaran LoA PKUMI: 8-26 Januari 2024.

2. Seleksi berkas: 27-29 Januari 2024

3. Tes PKUMI-PTIQ: 1-2 Februari 2024

4. Pengumuman lulus/LoA: 5 Februari 2024

5. Bagi calon pendaftar LPDP yang telah mendapatkan LoA PKUMI-Universitas PTIQ akan bebas TBS di beasiswa LPDP.


Tahapan Seleksi Beasiswa LPDP-Masjid Istiqlal


Pendaftar bisa mendaftarkan diri secara langsung melalui laman https://pmbpku.istiqlal.or.id. Selanjutnya, pendaftar bisa pilih register di pojok kanan atas untuk mendaftarkan diri dan ikuti prosedur berikutnya.

Adapun syarat administrasinya, peserta dapat menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Daftar Riwayat Hidup (CV), ijazah terakhir S1/S2, transkrip nilai S1/S2.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2526 seconds (0.1#10.140)