Makjleb! Mahfud MD Sindir Gibran: Pertanyaan Recehan, Tidak Layak Dijawab

Minggu, 21 Januari 2024 - 21:35 WIB
loading...
Makjleb! Mahfud MD Sindir Gibran: Pertanyaan Recehan, Tidak Layak Dijawab
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD menyindir cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di dalam Debat Keempat Pilpres 2024. Foto/YouTube KPU
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD menyindir cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di dalam Debat Keempat Pilpres 2024. Menurutnya, pertanyaan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tak layak untuk dijawab.

Momen itu terjadi kala Gibran merasa Mahfud tak menjawab atas pertanyaan terkait inflasi hijau dalam Segmen ke-4 Debat Keempat Pilpres 2024. Saat itu, Gibran membungkukan kepala seperti ingin mencari sesuatu.

"Saya lagi nyari jawabannya Prof Mahfud bisa nyari-nyari di mana ini jawabannya, kok enggak ketemu jawabannya. Saya tanya masalah inflasi hijau kok malah menjelaskan ekonomi hijau," terang Gibran ke Mahfud.



Kepada Mahfud, Gibran mencontohkan inflasi hijau atau greenflation seperti gerakan rompi kuning di Perancis. Menurutnya, gerakan itu bahaya lantaran sudah memakan korban

"Ini harus kita antisipasi jangan sampai terjadi di Indonesia, kita belajar dari negara maju, negara maju aja masih ada tantangan-tantangannya. Intinya transisi menuju energi itu harus super hati-hati jangan sampai malah membebankan RnD yang mahal proses transisi yang mahal ini kepada masyarakat, pada rakyat kecil itu maksud saya inflasi hijau Prof Mahfud," ucapnya.

Merespons itu, Mahfud pun juga menyinggung pertanyaan Gibran. Menurutnya, pertanyaan Gibran ngawur dan mengarang.

"Saya juga ingin mencari itu jawabannya, ngawur juga itu, ngarang-ngarang ndak karuan mengaitkan dengan sesuatu yang tidak ada, gitu ya," tutur Mahfud.

Bila di bidang akademis, Mahfud merasa pertanyaan Gibran receh. Karena itu, Mahfud memilih tidak ingin menjawab pertanyaan tersebut.

"Begini lho, kalau akademis itu kalau bertanya yang kayak gitu-gitu tuh recehan, gitu, recehan, recehan. Oleh sebab itu, tidak layak dijawab menurut saya," terang Mahfud.

"Dan oleh sebab itu saya kembalikan saya juga moderator ini tidak layak dijawab, pertanyaan kayak gini ndak ada di jawabannya," tandasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)