Meresahkan Warga, Ranmor Bersenpi Bergentayangan di Kalideres

Minggu, 06 Mei 2018 - 13:33 WIB
Meresahkan Warga, Ranmor Bersenpi Bergentayangan di Kalideres
Meresahkan Warga, Ranmor Bersenpi Bergentayangan di Kalideres
A A A
JAKARTA - Ranmor bersenpi kembali bergentayangan di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Bermodal senpi diduga rakitan pelaku menyisir kawasan pemukiman.

Mereka mencuri beberapa sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan, dan meletuskan pistolnya kepada korban bila melawan.

Kejadian itu terjadi di kawasan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, akhir April 2018 lalu. Kala itu, seorang kakek, Suharyanto (52) nyaris menjadi korban.

Suharyanto yang memergoki pelaku sempat diserang pelaku dengan menembakan pistolnya. Beruntung dalam kejadian tembakan meleset dan tak mengenainya.

“Saya nggak berani melawan, pelaku menodongkan pistol ke arah saya,” ucap Suharyanto di Rumahnya jalan utama jati RT 01 RW 11, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (6/5/2018).

Meski tak mengingat pasti waktu kejadian terjadi. Namun Suharyanto mengingat betul peristiwa itu, ia mengungkapkan kala itu dirinya memergoki pelaku hendak mencuri sepeda motor miliknya yang terparkir di depan rumah.

Meskipun pada saat kejadian waktu mulai malam, namun lingkungan rumah tak begitu sepi, beberapa warga masih berkumpul.

Merasa motornya digerayangi orang tak dikenal, Suharyanto keluar rumah. Ia berteriak menegur pelaku. Bukanya takut, pelaku malah menodongkan pistol dan melucuti motor korban.

“Saya nggak bisa berbuat banyak, dia utak atik motor sembari menodongkan pistol ke saya,” ucap Suharyanto yang menyaksikan pelaku ada 2 orang.

Barulah usai membawa motor, Suharyanto berteriak, usaha itu pun sia sia karena motor telah dibawa kabur. Malahan dalam upaya itu, pelaku meletuskan pistol, beruntung tembakan itu meleset, Suharyanto selamat.

Kapolsek Kalideres, Kompol Efendi membenarkan kejadian itu, ia mengaku pihaknya tengah menyidiki kasus itu. “Anggota tengah memburu dan menyidiki kasus ini,” tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4661 seconds (0.1#10.140)