alexametrics

May Day, Buruh PT NSK Ikuti Gerak Jalan dan Penyuluhan Narkoba

loading...
May Day, Buruh PT NSK Ikuti Gerak Jalan dan Penyuluhan Narkoba
Buruh PT NSK ikuti gerak jalan santai dan penyuluhan narkoba. Foto/ M Yamin/KORAN SINDO
A+ A-
JAKARTA - Dalam rangka mendukung tema yang diusung pemerintah yaitu 'May Day is Fun Day' PT NSK yang bekerja sama dengan Polri dan BNN berinisiasi mengadakan beberapa rangkaian kegiatan di kawasan industri MM2100 Kabupaten Bekasi, khususnya bagi karyawan PT NSK.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah hiburan yang bermanfaat dan bersifat sosial yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Dengan adanya kegiatan tersebut membuktikan, bahwa dalam May Day tidak selamanya harus berorasi atau berunjuk rasa.

Kegiatan diawali pada pukul 06.00 dengan gerak jalan sehat dengan rute mengitari kawasan PT NSK, dan dilanjutkan dengan senam pagi dan pemberian materi dampak penyalahgunaan dan bahaya narkoba dengan tema 'Keluarga Sehat Tanpa Narkoba' oleh narasumber Brigjen (P) Pol. Dr Victor Pudjiadi dari BNN.

Selain itu turut serta hadir perwakilan artis sebagai wujud mendeklarasi anti narkoba beberapa waktu yang lalu. Hadir di antaranya Putri Indonesia Bunga Jelitha, Ghea Indonesian Idol dan beberapa artis lain nya. Selain kegiatan tersebut juga diberikan pembagian door prize berupa sepeda motor, Tv dan barang kebutuhan rumah tangga lainnya.

Kegiatan yang di ikuti oleh hampir kurang lebih 1.500 orang karyawan PT NSK beserta keluarga, merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan atas prakasa karyawan dan manajemen PT NSK yang bertujuan agar dalam memperingati May Day bukan hanya unjuk rasa ke jalan tetapi juga dapat dilakukan dengan kegiatan lain yang bermanfaat bagi manajemen pekerja dan keluarga serta masyarakat.

Kegiatan mendapat apresiasi dari HRD PT NSK Januar Efendi dengan menyatakan, bahwa kegiatan tersebut positif, apalagi bagi para karyawan dan keluarganya dapat bersama-sama bercengkrama di acara tesebut.

Ditambahkan pula oleh Ketua PUK PT NSK Eko Purnomo bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan pertama di kawasan tersebut, dan besar harapan dapat diaplikasikan di perusahaan sekitarnya.

"Sebagai kegiatan yang dapat memeriahkan perayaan May Day di tahun selanjutnya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (1/5/2018).

Turut hadir pula perwakilan dai Mabes Polri AKBP Suwandi yang menilai kegiatan tersebut arusnya dijadikan role model bagi perusahaan lain agar tidak hanya para karyawan pabrik yang merayakan May Day dengan berunjuk rasa, namun keluarga dari para karyawan dapat menikmatinya.

Penyampaian materi oleh Dr Victor dapat dikatakan cukup menarik, dengan memadukan video dan gambar pada paparan nya, juga diselingi dengan pertunjukan sulap yang dilakukan oleh Dr. Victor sendiri, dengan pemberian materi yang interaktif, dapat memudahkan penyampaian materi terutama kepada anak-anak karena tidak monoton.

Menurut Sugeng salah seorang karyawan PT NSK, kegiatan yang pertamakali diadakan tersebut terbilang cukup sukses dan besar harapan akan dilaksanakan kembali tahun depan. Sugeng menambahkan tidak ragu untuk membawa putranya karena di lokasi tersebut disediakan pula arena bermain anak-anak, sehingga tidak hanya orang dewasa yang dapat menikmatinya, namun juga anak-anak dapat berpartisipasi memeriahkan acara tersebut.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tersebut membuktikan bahwa mayday tidak harus di isi dengan kegaitan unjuk rasa, namun juga dapat diadakan kegiatan lain yang lebih bermanfaat, perayaan mayday juga akan terlaksana lebih baik dengan adanya kolaborasi antara pemerintah, pengusaha, masyarakat,dan para pekerja.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak