Kasus Bocah Ditendang Pria Dewasa di Mal Berakhir Damai

Selasa, 01 Mei 2018 - 23:01 WIB
Kasus Bocah Ditendang Pria Dewasa di Mal Berakhir Damai
Kasus Bocah Ditendang Pria Dewasa di Mal Berakhir Damai
A A A
JAKARTA - Kasus tendangan yang dilakukan Jonathan ke salah seorang bocah berusia 7 tahun di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara berakhir damai. Jonathan dan orang tua dari bocah yang ditendang, Dewi serta Albert dipertemukan oleh Polsek Kelapa Gading didampingi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Arif Fazlurahman menerangkan, kedua orang tua ini sadar atas kasus yang terjadi pada Rabu, 25 April 2018 lalu di Mall Kelapa Gading. Kedua belah pihak, lanjut Arif telah bertemu dan saling memaafkan.

Penyelesaian secara kekeluargaan dipilih agar konflik keduanya mereda. "Namun terkait proses hukum, penyelidikan terhadap dugaan penganiayaan yang dilakulan oleh Jonathan tetap berjalan. Proses ini berjalan sebagaimana koridor dan ketentuan yang berlaku," tegas Arif saat ditemui di Polsek Kelapa Gading.

Sebelumnya kasus tendangan maut muncul setelah video tendangan viral di media sosial. Kala itu seorang bocah berumur 7 tahun mengalami luka punggung memerah setelah ditendang seorang pria.( Baca: ICPW Minta Polisi Usut Kasus Pria Tendang Bocah Lelaki di Mal )

Wakil Ketua KPAI, Rita Pranawati menilai setiap orang tua hendaknya melakukan pengawasan terhadap anak dimana mereka berada."Setiap anak harus menjadi prioritas dalam situasi apapun. Baik ketika anaknya jatuh saat bermain, tentu harus dalam pengawasan," kata Rita.

Dalam proses mediasi, Rita menerangkan kedua orang tua saling menanyakan kondisi anak mereka. Bentuk perhatian ini disambut baik oleh Dewi dan Jonathan. Mereka mengatakan kondisi anak saat ini jauh lebih baik ketimbang hari sebelumnya.

"Tapi intinya memaafkan itu penting dan menjadi pelajaran bahwa orang tua memiliki kewajiban untuk mengawasi anak," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4657 seconds (0.1#10.140)