alexametrics

Massa Buruh dari Tangerang Merangsek ke Jakarta

loading...
Massa Buruh dari Tangerang Merangsek ke Jakarta
Gelombang massa buruh dari Tangerang, Banten, merangsek masuk ke Jakarta melewati Tol Bitung. Mereka menaiki 50 bus dan 15 kendaraan pribadi. Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
JAKARTA - Gelombang massa buruh dari Tangerang, Banten, merangsek masuk ke Jakarta melewati Tol Bitung. Mereka menaiki 50 bus dan 15 kendaraan pribadi.

Aksi buruh yang akan melakukan konvoi ke Jakarta ini sempat diadang aparat kepolisian. Mereka diminta membatalkan aksi tersebut. Namun, buruh tetap melaju.

"Tadi negosiasi tadi, akhirnya dibolehkan ke Jakarta, dengan catatan tidak berhenti lama di Bitung," kata Romi, koordinator aksi, Selasa (1/5/2018).



Ribuan buruh ini berhenti di Bitung, untuk melakukan orasi sambil menunggu rekan-rekan mereka yang akan ke Jakarta dan selanjutnya melakukan iring-iringan.

Aksi buruh ini sempat membuat macet di lokasi. Meski demikian, aksi tidak berlangsung lama, hingga akhirnya polisi datang ke lokasi, lalu buruh kembali jalan.

"Tadi kami berhenti sebentar di dekat Pintu Tol Bitung untuk menunggu barisan massa buruh lainnya. Sekarang kami lanjutkan perjalanan ke Jakarta," ujarnya.

Dalam konvoi tersebut, ada 50 bus dan 15 kendaraan pribadi yang mengangkut buruh ke Jakarta. Mereka juga membawa spanduk dan atribut.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak