Disdik Bekasi Harap CSR Perusahaan untuk Dunia Pendidikan

Senin, 30 April 2018 - 18:44 WIB
Disdik Bekasi Harap CSR Perusahaan untuk Dunia Pendidikan
Disdik Bekasi Harap CSR Perusahaan untuk Dunia Pendidikan
A A A
BEKASI - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi berharap sejumlah perusahaan di Bekasi dapat menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk dunia pendidikan. Perusahaan swasta di Kabupaten Bekasi diharapkan dapat peduli dengan dunia pendidikan.

Hal itu diungkapkan Kepala Disdik Kabupaten Bekasi M.A Supratman saat menyaksikan pemberian CSR dari PT Srirejeki Perdana Steel untuk pembangunan gedung SDn Pasir Gombong 06, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. "Ini yang kita tunggu sebenarnya, bagaimana dari dunia usaha turut peduli dengan dunia pendidikan," ujar Supratman pada Senin (30/4/2018).

Supratman melanjutkan, bantuan CSR ke SDN Pasir Gombong 06 menjadi sebuah kado istimewa. Pasalnya, penyaluran CSR tersebut dilakukan menjelang Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei mendatang.

"Bagi saya ini kado istimewa mendekati Hari Pendidikan Nasional. Ini anugerah bagi saya dan tentunya warga setempat," ujarnya.

Direktur PT Srirejeki Perdana Steel Limo Hardi mengungkapkan, CSR yang diberikan perusahaannya menjadi bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi. "Kami menyadari untuk dapat memberikan dukungan kepada masyarakat, dan ikut membantu dunia pendidikan di lingkungan pabriknya," kata Hardi.

Hardi berharap, dengan penyaluran program CSR keepada SDN Pasir Gombong 06, maka pendidikan anak-anak di wilayah setempat semakin bermutu. "Kami ingin anak anak warga di lingkungan tempat usaha kami dapat belajar dengan nyaman karena merupakan aset masa depan bangsa," katanya.

Camat Cikarang Utara, Atang juga mengucapkan terima kasih atas penyaluran program CSR di wilayah pemerintahannya dari PT. Srirejeki Perdana Steel. "Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan masyarakat, dan mencerdaskan anak-anak kita," kata Atang.

Atang melanjutkan, program CSR tidak saja bisa disalurkan pada bidang pendidikan. Bidang lain yang menyentuh lapisan masyarakat juga bisa digelontorkan demi kebaikan masyarakat sekitar perusahaan.
"Mudah-mudahan ini menjadi pemicu ya, agar perusahaan-perusahaan lain juga menyalurkan program CSR-nya kepada masyarakat," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3936 seconds (0.1#10.140)