Ada Pawai Budaya Depok, Jalan Margonda Macet Parah

Sabtu, 28 April 2018 - 15:24 WIB
Ada Pawai Budaya Depok, Jalan Margonda Macet Parah
Ada Pawai Budaya Depok, Jalan Margonda Macet Parah
A A A
DEPOK - Pelaksanaan pawai budaya dan mobil hias dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Depok ke-19 menyebabkan sepanjang Jalan Margonda macet parah. Meskipun ratusan personel kepolisian dan Dishub Kota Depok dikerahkan untuk mengatur lalu lintas dan mengamankan acara.

Pantauan SINDOnews, antrean kemacetan kendaraan sudah terlihat dari pertigaan Juanda hingga di depan Balai Kota. Kemacetan juga terjadi dari jalan Kartini hingga pertigaan Margonda-Juanda.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, acara dimulai pukul 06.00 WIB di depan Ace Hardware Margonda sampai Balaikota Depok. Pada acara tersebut,Pemkot Depok menyediakan stand makanan atau pesta kuliner Depok.

Di pesta kuliner ini berbagai makanan disediakan. Kata dia, makan di pesta kuliner cukup membawa KTP Depok. “Kami menyediakan 10.000 porsi makanan bayarnya pakai KTP. Di mulai jam 10 sampai selesai,” katanya, Sabtu (28/4/2018).

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, untuk pengaturan lalu lintas langsung di bawah koordinasi Polresta Depok. “Dishub Depok kerahkan 50 personel, sedangkan polisi 100 personel diturunkan untuk kelancar pawai,” ujar Dadang.

Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan, membantu acara pawai budaya dan hias mobil. ”Kita bantu pengamanan jalur saja. Tidak ada pengalihan arus atau penyetopan. Karena jalur yang digunakan jalur lambat,” katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0259 seconds (0.1#10.140)