Jordi Amat Kencing Darah usai Benturan di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Bagaimana Kondisinya?

Rabu, 17 Januari 2024 - 14:42 WIB
loading...
Jordi Amat Kencing Darah usai Benturan di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Bagaimana Kondisinya?
Jordi Amat Kencing Darah usai Benturan di Laga Timnas Indonesia vs Irak
A A A
JAKARTA - Berita mengejutkan datang dari bek Timnas Indonesia , Jordi Amat, yang mengalami insiden mengerikan saat bertanding melawan Irak pada Senin (15/1/2024). Ia mengakui mengalami kencing darah setelah berbenturan dengan Asnawi Mangkualam dalam pertandingan tersebut.

Meskipun demikian, bek berdarah Spanyol-Indonesia ini menegaskan bahwa kondisinya sudah mulai membaik dan ia bahkan siap untuk bermain pada pertandingan berikutnya melawan Vietnam.

Baca Juga: 3 Kelemahan Elkan Baggott Terlihat di Piala Asia 2023 Lawan Irak

Timnas Indonesia mengalami kekalahan 1-3 dari Irak pada matchday pertama Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, di mana lini belakang Garuda bekerja keras, termasuk Jordi Amat yang bermain penuh sepanjang pertandingan bersama Rizky Ridho dan Elkan Baggott .

Jordi Amat mengakui mengalami rasa sakit di bagian pinggul setelah berbenturan dengan Asnawi. Bahkan, benturan tersebut menyebabkan kencing darah pada saat jeda pertandingan.

"Dalam paruh pertama permainan, saya mendapatkan benturan keras di pinggul yang menyebabkan kencing darah saat jeda. Terima kasih kepada semua yang memberikan perhatiannya, sekarang saya sudah merasa jauh lebih baik," tulis Jordi Amat melalui akun Instagram story-nya.
Jordi Amat Kencing Darah usai Benturan di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Bagaimana Kondisinya?

Meskipun kondisinya membaik setelah 24 jam, mantan pemain Swansea ini menyatakan masih mengatasi nyeri di pinggul dan fokus pada pemulihan untuk pertandingan selanjutnya.

Pertandingan krusial melawan Vietnam pada matchday kedua Grup D dijadwalkan pada 19 Januari 2024. Hasil positif sangat penting bagi Timnas Indonesia untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, meskipun Vietnam juga akan berusaha keras untuk memperoleh hasil positif setelah kekalahan mereka melawan Jepang 2-4 dalam laga perdana.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)