Enggan Sidak Saat UNBK, Sandi: Tak Mau Tambah Beban

Senin, 23 April 2018 - 18:10 WIB
Enggan Sidak Saat UNBK, Sandi: Tak Mau Tambah Beban
Enggan Sidak Saat UNBK, Sandi: Tak Mau Tambah Beban
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara terkait kendala yang terjadi di sejumlah sekolah saat melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pria yang biasa disapa Sandi ini ogah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah sekolah saat siswa tengah melakukan UNBK. Alasannya, Sandi tidak mau membuat Dinas Pendidikan (Disdik) menjadi susah.

"Kita tidak mau menambah beban dengan sidak, kita pikir lebih baik saya nanti koordinasi dengan Pak Gubernur (Anies Baswedan) karena beliau dulu menteri pendidikan salah satu yang paling sukses di Indonesia, kita lihat nanti bagaimana evaluasi," katanya di Jakarta, Senin (23/4/2018).

Selain itu, kata dia, sidak juga akan mengganggu para guru dan siswa yang akan melakukan UNBK. (Baca Juga: Server Down, UNBK di SMP Negeri 58 Sempat Alami Kendala
"Saya enggak mau menambah beban eksekutor di lapangan untuk melayani kunjungan-kunjungan kita pada saat yang krusial," sambungnya.

Menurut Sandi, yang terpenting adalah memperbaiki kerusakan dan kekurangan yang ada dalam penyelenggaraan UNBK tingkat SMP.

"Kita lihat tentunya yang ada di lapangan, sekarang kita coba kroscek dengan data-data dan perencanaan. Kita lihat evaluasi seperti dan apa yang perlu dilakukan untuk perbaikan," tuturnya.

Menurut dia, kendala UNBK yang kerap terjadi seharusnya perlu segera diselesaikan secepat mungkin. Karena, kata dia, jangan sampai kendala itu terus berlanjut dan berkepanjangan.

"Ini yang saya siapkan, saya ingatkan kesiapan kita kalau kita mau pakai teknologi digital dalam zaman now. Ya kita harus pastikan infrastrukturnya siap. Dan ini menjadi bahan evaluasi kita," kata Sandi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5026 seconds (0.1#10.140)