Hari Kartini, Petugas Loket Stasiun Gambir Kenakan Kebaya

Minggu, 22 April 2018 - 00:10 WIB
Hari Kartini, Petugas Loket Stasiun Gambir Kenakan Kebaya
Hari Kartini, Petugas Loket Stasiun Gambir Kenakan Kebaya
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, puluhan petugas loket Stasiun Gambir mengenakan kebaya tradisional sambil melayani masyarakat.

Christina Damayanti (25), seorang petugas loket menyatakan, perempuan Indonesia saat ini sudah mendapatkan ruang lebih untuk berekspresi terutama dalam memilih pekerjaan yang setara dengan laki-laki.

"Pekerjaan dan jabatan yang dulu hanya diduduki oleh laki-laki, sudah bisa ditempati oleh wanita," kata Cristina di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

Hal itu dinilainya penting lantaran perempuan terdahulu hanya boleh bertugas mengurus sesuatu di balik layar, seperti mengasuh anak dan juga memasak.

"Banyaknya pekerjaan yang saat ini bisa dilakoni oleh para perempuan menyebabkan mereka harus tangguh dan tidak cengeng agar bisa mengemban tugas dengan baik," ungkapnya.

Sedangkan Christina merasa tertantang menjadi petugas loket di Stasiun Gambir. Menghadapi keluhan calon penumpang merupakan makanan sehari-harinya. Ia pun juga harus menghadapi mereka dengan penuh senyuman.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6432 seconds (0.1#10.140)