Rincian Uang Pangkal Jalur Mandiri Kedokteran di Unsoed, UNS, Undip, dan Unnes, Siapa Termahal?

Selasa, 16 Januari 2024 - 12:05 WIB
loading...
Rincian Uang Pangkal Jalur Mandiri Kedokteran di Unsoed, UNS, Undip, dan Unnes, Siapa Termahal?
Salah satu universitas negeri terbaik di Jateng yang membuka jurusan kedokteran jalur Mandiri adalah Unsoed Purwokerto. Uang pangkal kedokteran Unsoed dibagi menjadi 4 level. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini rincian besaran uang pangkal jurusan kedokteran di Unsoed, UNS, Undip dan Unnes. Kamu berminat kuliah di jurusan kedokteran? Jika kamu berdomisili di Jawa Tengah dan sekitarnya, ada sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik membuka pendaftaran kedokteran jalur Mandiri di 2024.

Sejumlah PTN terbaik Jawa Tengah yang membuka jurusan kedokteran jalur mandiri itu yakni Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Kamu calon mahasiswa yang berminat mendaftar kedokteran jalur Mandiri di Unsoed, Undip, UNS dan Unnes, ada baiknya perlu mengetahui besaran uang pangkal yang akan dibahas dalam artikel kali ini, simak ya!

Besaran Uang Pangkal Kuliah Kedokteran Jalur Mandiri di Unsoed, UNS, Undip, Unnes

1. Unsoed


Biaya uang pangkal di Unsoed disebut Iuran Pengembangan Institusi. Mengacu pada besaran Iuran Pengembangan Institusi tahun ajaran 2023/2024, uang pangkal Jurusan Kedokteran di Unsoed dibagi menjadi empat level.
Berikut besarannya:

a. IPI level I: Rp100 juta

b. IPI level II: Rp200 juta

c. IPI level III: Rp400 juta

d. IPI level IV: Rp 600 juta


2. UNS


Calon mahasiswa yang berencana memilih Jurusan Kedokteran UNS lewat jalur mandiri 2024, biaya uang pangkal di Undip disebut dengan Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI). Khusus di Jurusan Kedokteran UNS, berikut besaran uang pangkal mengacu pada tahun ajaran 2023/2024.

a. SPI kelompok I: Rp25 juta

b. SPI kelompok II: Rp75 juta
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)