Apakah Benar Khabib Nurmagomedov Comeback ke UFC?

Senin, 15 Januari 2024 - 18:14 WIB
loading...
Apakah Benar Khabib Nurmagomedov Comeback ke UFC?
Apakah Benar Khabib Nurmagomedov Comeback ke UFC?
A A A
MEXICO CITY - Kabar kembalinya Khabib Nurmagomedov sebagai petarung UFC langsung ditepis oleh mantan pelatihnya, Javier Mendez. Mendez mengatakan rumor tersebut cuma omong kosong.

Khabib belum pernah turun lagi ke oktagon sejak mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 pada 2020 silam. Dia memutuskan pensiun setelah laga tersebut karena selepas ayahnya meninggal dunia, dia telah berjanji kepada ibunya untuk tidak bertarung lagi.

Petarung asal Rusia itu meninggalkan UFC dengan rekor tanpa terkalahkan yang luar biasa, yakni 29-0. Alhasil, dia menjadi salah satu petarung terbaik sepanjang masa yang pernah mentas di ajang bela diri campuran paling elite di dunia tersebut.



Kemenangan terbesarnya adalah atas Conor McGregor, Dustin Poirier dan tentu saja, Gaethje. Petarung kelahiran Dagestan itu menghajar semua nama-nama besar di UFC tersebut tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Namun, akhir-akhir ini beredar kabar bahwa Khabib bakal melakukan comeback di UFC. Petarung berusia 35 tahun itu disebut telah berlatih lagi dengan Mendez untuk mempersiapkan diri menghadapi laga ulangan kontra rival abadinya, The Notorious -julukan McGregor.

Akan tetapi, Mendez secara terbuka membantah kabar tersebut. Dia menegaskan bahwa sampai saat ini Khabib tetap memegang janjinya kepada sang ibu untuk tidak bertarung lagi dan tak pernah membicarakan soal niat comeback-nya ke UFC.

“Saya hanya memberi tahu kalian bahwa, Anda tahu, hentikan semua omong kosong ini di internet mengenai Khabib kembali ke UFC dan saya serta dia berlatih. Hal seperti itu belum pernah terjadi. Kami tidak membahas soal latihan. Kami tidak pernah melakukannya,” kata Mendez dilansir Yard Barker, Senin (15/1/2024).

“Khabib masih setia pada apa yang dia katakan (tentang tidak bertarung lagi). Dia mengabdikan waktunya untuk keluarganya. Dia tidak akan pernah bertarung. Sepengetahuan saya, hal itu belum pernah dibicarakan,” tambahnya.

Khabib sendiri telah memberikan kekalahan telak kepada McGregor dalam pertemuan terakhir mereka. Sejak itu, petarung asal Irlandia tersebut tak pernah kembali ke masa jayanya lagi di mana dia menelan tiga kekalahan dari empat laga terakhirnya, termasuk saat kakinya dipatahkan oleh Poirier pada Juli 2021 lalu dalam UFC 264.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)