Gagal Menyalip, Pengendara Sepeda Motor Tewas Menabrak Truk

Kamis, 19 April 2018 - 14:01 WIB
Gagal Menyalip, Pengendara Sepeda Motor Tewas Menabrak Truk
Gagal Menyalip, Pengendara Sepeda Motor Tewas Menabrak Truk
A A A
BOGOR - Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah menabrak body belakang truk Hino B 9122 FE di Jalan Mayor Oking, Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (19/4/2018) pagi. pengendara yang diketahui bernama Sulaeman (40), tewas akibat luka di kepala yang cukup parah.

Informasi dihimpun menyebutkan, kecelakaan nahas itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, saat korban melaju kencang dari arah Citeureup menuju Cibinong. Entah kenapa, setibanya di Jalan Mayor Oking, tepatnya tikungan Sariwangi Kampung Lanbau, Kelurahan Karang Asem Barat, Citeureup, Kabupaten Bogor korban yang berusaha menyalip, oleng hingga akhirnya menabrak truk didepannya.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin menjelaskan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, kecelakaan itu diduga Sulaeman kurang konsentrasi saat mengendarai sepeda motornya.

"Khususnya saat berusaha menyalip dari sebelah kiri truk yang ada didepannya. Karena hilang kendali, korban menabrak ekor truk dan terjatuh," katanya.

Lebih lanjut, ia menegaskan, hasil penyidikan sementara korban terjatuh diduga menabrak bagian belakang sebelah kiri kendaraan yang sedang bergerak searah dengan korban.

"Setelah mengalami kecelakaan korban sempat dibawa ke RS Sentra Medika Cibinong, namun karena luka di kepalanya cukup parah korban tewas saat itu juga," jelasnya.

Saat ini, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di kantor Sub Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polsek Cibinong.

"Tak hanya itu, kami juga masih memintai keterangan terhadap Agus (40), pengemudi truk yang memiliki SIM B II umum dan membawa STNK, sedangkan korban tewas hanya membawa SIM C, untuk STNK-nya belum diketahui," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3744 seconds (0.1#10.140)