Diam-diam, Polisi Sudah Periksa 3 Menteri Terkait Reklamasi Jakarta

Rabu, 18 April 2018 - 16:19 WIB
Diam-diam, Polisi Sudah Periksa 3 Menteri Terkait Reklamasi Jakarta
Diam-diam, Polisi Sudah Periksa 3 Menteri Terkait Reklamasi Jakarta
A A A
JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa tiga menteri Kabinet Jokowi-JK terkait penyidikan kasus dugaan korupsi proyek reklamasi Pantai Utara Jakarta. Hingga kini kasus tersebut masih dalam penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Direskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan Jayamarta mengatakan, penyidik telah memeriksa Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar terkait kasus reklamasi yang saat ini sedang ditangani polisi. Namun, Adi enggan menjelaskan lebih detail kapan dan hasil pemeriksaan tersebut.

"Menteri LH sudah (diperiksa). Sebelumnya, kita juga sudah periksa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti," kata Adi pada
wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (18/4/2018).

Pemeriksaan terhadap dua menteri (Luhut dan Susi), lanjut Adi, sudah dilakukan pada sebulan lalu. Namun pemeriksaan itu tidak dilakukan di Polda Metro Jaya, tapi polisi mendatangi Luhut dan Susi. "Penyidik yang datang karena kami menyesuaikan kesibukan beliau," ucapnya.( Baca: Dugaan Korupsi Proyek Reklamasi, Polda Metro Periksa 40 Saksi )

Selain memeriksa dua orang itu, juga sudah memeriksa pihak pengembang, yang mana dua pulau dikembangkan oleh PT Kapuk Naga Indah, anak perusahaan dari Agung Sedayu Grup. Secara keseluruhan penyidik sudah memeriksa 15 orang saksi guna mengusut kasus ini.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4882 seconds (0.1#10.140)