Beroperasi Juni 2018, Ini Rute Bus Transpatriot Bekasi

Selasa, 17 April 2018 - 16:32 WIB
Beroperasi Juni 2018, Ini Rute Bus Transpatriot Bekasi
Beroperasi Juni 2018, Ini Rute Bus Transpatriot Bekasi
A A A
BEKASI - Pemkot Bekasi telah menyiapkan tiga rute untuk Transpatriot yang dipastikan mengaspal pada Juni 2018 mendatang. Bus Transpatriot ini akan di sejumlah ruas jalan protokol Kota Patriot tersebut.

Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Fathikun Ibnu menambahkan, selain melakukan pelelangan, pihaknya juga berencana membayar operator Transpatriot dengan sistem rupiah/kilometer. Rencananya, pemerintah menyiapkan subsidi sebesar Rp1.200 per-orang."Tarif bagi penumpang adalah sebesar Rp3.500," ujar Fathikun pada Selasa (17/4/2018).

Tarif bagi penumpang itu, dibebankan dari titik awal menuju titik akhir tujuan warga. Tentunya, pemerintah punya konsekuensi menyubsidi besaran tarif sebenarnya pada operator. "Dari hasil pembahasan awal besaran subsidi yang kami siapkan adalah Rp1.200/kilometer per-orang," katanya.( Baca: Pemkot Bekasi Pastikan Bus Transpatriot Mengaspal Juni 2018 )

Sarana dan prasarana meliputi halte dan jalur pun telah disiapkan oleh pemerintah setempat dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Bekasi. Sudah ada 19 halte kecil dibangun dari seluruh jumlah halte yang direncanakan, paling banyak di rute pertama Terminal-Harapan Indah dan rute kedua yakni Terminal Bekasi-Harapan Indah.

Berikut rute bus Transptriot Bekasi; Rute 1: Terminal Bekasi-Harapan Indah (14,7 km) akan menaikkan dan menurunkan penumpang di
Halte Terminal Kebon Paya; Halte Bulak Kapal; Halte Bekasi Trade Center; Halte DPRD Kota Bekasi; Halte Unisma; Halte Rawapanjang; Halte Pekayon; Halte Living Plaza; Halte Bekasi Cyber Park; Halte Stadion Patriot Candrabhaga; Halte Kranji; Halte Alexindo dan Halte Sultan Agung.

Selanjutnya Rute 2: Harapan Indah-Terminal Bekasi (9,6 km) menaikkan dan menurunkan penumpang di Halte Sultan Agung; Halte Alexindo; Halte Stasiun Kranji; Halte Grand Mall; Halte Pemkot Bekasi; Halte Stasiun Bekasi; Halte Junction Bekasi; Halte Jalan Baru/Underpass.

Rute 3: Terminal Bekasi-Summarecon Bekasi menaikkan dan menurunkan penumpang di Halte Terminal Kebon Paya; Halte Bulak Kapal; Halte Gerbang Tol Bekasi Timur; Halte DPRD Kota Bekasi; Halte Unisma; Halte Cut Meutia; Halte Pekayon; Halte Living Plaza; Halte Bekasi Cyber Park; Halte RS Mitra Bekasi Barat; Halte Stadion Patriot Candrabhaga; Halte Summarecon Bekasi

Rute 4: Summarecon Bekasi-Terminal Bekasi menaikkan dan menurunkan penumpang di Halte Summarecon Bekasi; Halte Stasiun Bekasi; Halte RSUD Kota Bekasi; Halte Serma Marjuki; Halte Pos Polisi Pengairan; Halte Mega City Bekasi; Halte Pekayon; Halte Rawapanjang; Halte Cut Meutia; Halte Unisma; Halte KPP Pratama;
Halte Jalan Baru/Underpass.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4144 seconds (0.1#10.140)