Jelang Asian Games, Sandiaga Harapkan Proyek LRT Rampung Tepat Waktu

Selasa, 17 April 2018 - 14:37 WIB
Jelang Asian Games, Sandiaga Harapkan Proyek LRT Rampung Tepat Waktu
Jelang Asian Games, Sandiaga Harapkan Proyek LRT Rampung Tepat Waktu
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta pengiriman kereta LRT tepat waktu. Hal tersebut lantaran LRT menjadi salah satu sarana pendukung transportasi Asian Games 2018.

"Kita pastikan LRT ini terus rangkaian-rangkaian rolling stock yang akan dikirim tepat waktu dan persiapan operasioanalnya juga semakin kita tingkatkan," kata Sandi di Jakarta Timur, Selasa (17/4/2018).

Politisi Partai Gerindra itu juga berharap pengoperasian LRT harus selesai tepat waktu. Namun tidak mengesampingkan faktor keselamatan. (Baca: Saat Perhelatan Asian Games, Pemprov DKI Liburkan Sekolah )

"Saya sampaikan bahwa ini kita harus operasikan sebelum Asian Games tapi kita harus memastikan bahwa safety first. Keselamatan adalah yang utama," lanjutnya.

Sandi pun mengingatkan pihak Jakpro dan Wika untuk segera dilengkapi segala persiapan menjelang uji coba LRT yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang. (Baca juga: Pemprov DKI Berencana Jadikan Pelajar Sebagai Volunter Asian Games )

"Jadi kemarin kita ingin bawa profesionalisme dari Jakpro dan Wika nya ini bisa memastikan bahwa kereta ini bisa beroperasi sebelum bulan Agustus berarti kita akan uji coba bulan Juli," terangnya.

Saat ini diketahui, beberapa kereta LRT yang telah berada di rel akan disimpan di dipo Kelapa Gading.

"Sekarang sudah mulai rangkaiannya ditaruh di atas rel dan kita akan lakukan persiapan-persiapan ke depannya lebih baik lagi khususnya untuk nanti persiapan fase dua," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0063 seconds (0.1#10.140)